Merasa Geram, AS Roma Enggan Perpanjang Kontrak Nicolò Zaniolo

0
36

Debatbola.com – AS Roma menyadari bahwa Nicolò Zaniolo punya banyak peminat, karenanya mereka merencanakan perpanjangan kontrak buat sang pemain. Namun, karena suatu hal, AS Roma mengurungkan niatnya. Sebuah laporan menyebut bahwa kini, tidak ada lagi proposal perpanjangan kontrak buat Zaniolo.

Proposal Kontrak Baru Sudah Disiapkan

Didatangkan dari Inter Milan pada tahun 2018 silam, Nicolò Zaniolo kini menjadi bagian penting dari AS Roma. Musim 2020/2021, cedera sempat menghambat karir pemain berpaspor Italia. Tetapi di musim berikutnya, Zaniolo bangkit dan tampil cukup gemilang.

Statistik mencatat, Zaniolo membukukan 17 gol dari 42 penampilan sepanjang musim 2021/2022. Ia mencetak gol penentu kemenangan AS Roma di final Conference League, juga menjadi pemain reguler di timnas Italia. Statistik yang ia torehkan benar-benar menjadi tinta emas.

Di balik catatan gemilang tersebut, sudah pasti Zaniolo dinanti banyak klub raksasa, dan ini yang membuat sang pemain santer diisukan bakal pergi. Kontrak Zaniolo bakal berakhir pada 2024. Tetapi ada kemungkinan sang pemain mengakhiri masa bermainnya di ibukota lebih cepat.

Melihat pemainnya banyak diincar klub-klub raksasa, AS Roma sadar dan akan membuat langkah cepat. Memang, secara teknis, kontrak Zaniolo masih cukup lama, tetapi AS Roma bakal memberi perpanjangan kontrak. Setidaknya itu yang dilaporkan beberapa sumber, pekan lalu.

Retaknya Hubungan Zaniolo dan AS Roma

Awal pekan kemarin, direktur olahraga AS Roma Tiago Pinto telah mengadakan pertemuan dengan agen Zaniolo, Claudio Vigorelli. Tentu, pertemuan ini dilakukan dengan maksud tertentu. Tujuan jelas adalah membahas perpanjangan kontrak buat Zaniolo.

Akan tetapi, menurut cerita versi AS Roma, Zaniolo meminta bayaran terlalu tinggi, sehingga menyebabkan Serigala Ibukota geram. Akibat hal tersebut, AS Roma telah membatalkan proposal kontrak baru ini. Yang berarti tidak akan ada perpanjangan kontrak buat Zaniolo.

Adapun menurut versi Zaniolo, proposal kontrak dari AS Roma disebut sudah dinantikan sang pemain sejak bulan Januari. Tetapi, pihak Zaniolo mengatakan belum ada tawaran apapun selama penantiannya. Mahal, Zaniolo mendengar kabar bahwa AS Roma ingin menjualnya di musim panas.

Tensi antara kedua belah pihak dikabarkan sedang menegang, tetapi ketegangan ini cuma akan berarti satu hal, perpisahan Zaniolo dengan AS Roma. Corriere dello Sport mengabarkan Zaniolo sudah kecewa. Pun begitu dengan AS Roma yang telah membatalkan proposal perpanjangan kontraknya.

Dampak dari tiadanya perpanjangan kontrak, AS Roma akan mendengarkan semua tawaran yang masuk di summer transfer ini. Tapi menurut Calciomercato, permintaan AS Roma untuk klub peminatnya masih sama. Mereka meminta mahar 52 juta poundsterling untuk sang pemain.

Harga sebesar itu dikabarkan terasa memberatkan bagi mayoritas klub peminat Zaniolo, dan hal ini membuat masa depan Zaniolo kini tidak pasti. Solusi terbaik yang kabarnya dipikirkan AS Roma adalah meminjamkan Zaniolo. Tentunya dengan opsi pembelian permanen setelahnya.

Minat dari Tiga Raksasa

Setidaknya ada tiga klub yang memantau Zaniolo saat ini, dua dari Italia, satu dari Inggris. Melihat performa sang pemain yang luar biasa, Juventus dan AC Milan dikabarkan tertarik membajak Zaniolo. Tottenham Hotspur dan Fabio Paratici juga begitu meminati pemain Italia tersebut.

Duo Italia AC Milan dan Juventus sedang dalam keadaan membutuhkan striker baru, dan keduanya dikabarkan siap memberi tawaran bagus. Rossoneri rela menukar Zaniolo dengan dua pemainnya. Sementara Juventus rela menyerahkan salah satu pemainnya dengan Zaniolo.

Tottenham Hotspur di sisi lain juga perlu striker baru, terutama winger baru untuk menggantikan peran Lucas Moura dan Steven Bergwijn. Mereka juga perlu backup untuk Harry Kane, dan jelas, Zaniolo adalah salah satu opsi yang bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here