Free Porn
Home Berita

Merasa Cukup, Toni Kroos Putuskan Pensiun Setelah Euro 2024

0

Debatbola.com – Toni Kroos mengejutkan banyak orang dengan mengumumkan keputusannta untuk pensiun dari sepak bola. Pemain yang genap berusia 34 tahun ini sebenarnya masih bisa bermain dalam level tertinggi untuk satu hingg dua tahun lagi, namun ia memutuskan untuk pensiun dini dan diumumkan secara langsung oleh Kroos pada hari Selasa, 21 Mei 2024.

Kroos menyampaikan pesan panjang mengenai keputusan pensiunnya melalui akun Instagram resminya. Dalam beberapa pekan terakhir, ia telah mempertimbangkan beberapa opsi, namun mengakui bahwa pensiun adalah pilihan yang tepat baginya. Kroos ingin dikenang di level tertinggi dan pergi dengan kepala tegak.

Dalam masa-masa terakhirnya, Kroos masih memiliki beberapa pertandingan penting untuk dimaksimalkan sebagai kado indah penutup karinya. Ia akan terus membantu Real Madrid dalam laga final Liga Champions musim 2023/2024, serta berjuang bersama timnas Jerman dalam ajang Euro 2024 sebelum akhirnya pensiun.

 Kroos lahir pada tanggal 4 Januari 1990 di kota kecil Greifswald, Jerman. Ia memulai karir professional sebagai pemain muda pada tahun 2002 dan menarik perhatian FC Bayern Munich untuk merekrut dirinya pada tahun 2006, untuk bermain di tim U-19 hingga akhirnya promosi ke tim senior pada tahun 2007.

Bersama Bayern, Kroos tidak mendapat menit bermain yang cukup. Hal ini yang kemudian membuat Bayern meminjamkan Kroos ke tim Bayer Leverkusen pada tahun 2009. Kroos berhasil membuktikan kualitasnya bersama Leverkusen dan kembali ke FC Bayern pada tahun 2010 hingga 2014 sebagai pemain starter.

Bayern Munchen melepas Kroos ke Real Madrid pada 2014. Kroos kemudian menghabiskan 10 tahun di Madrid, dan kariernya sejauh ini sangat luar biasa. Poin terpenting dalam karir Kroos adalah kepindahannya dari Bayern Munich ke Real Madrid pada tahun 2014. Bayern pun menyayangkan langkah tersebut.

Saat itu, Kroos sedang bersiap membela timnas Jerman di Piala Dunia 2014 di Brasil. Sekalipun dia tidak lagi bermain untuk FC Bayern, dia tetap berada di tim. Alasan Kroos ingin hengkang adalah karena menit bermain. Madrid menyadari kesenjangan tersebut dan langsung mendekati Kroos. Perpindahan terjadi dengan sangat cepat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version