Meraba Strategi dan Taktik Jepang U23 Yang Berhasil Sapu Bersih Semua Laga di Fase Grup

0
83

Debatbola.com – Pertarungan super panas dalam fase grup sudah terlewati dengan sangat baik pada ajang empat tahunan yakni Olimpiade Tokyo. Praktis kini tak terasa publik akan segera disuguhi babak selanjutnya yakni fase perempat final. Otomatis kini terhitung hanya ada delapan tim saja yang tersisa setelah melakukan usaha banting tulang agar demi satu tiket lolos ke perempat final.

Masuk perempat final tentunya bukanlah persoalan yang gampang, ditambah lagi ini merupakan ajang elit Olimpiade Tokyo. Sedangkan Olimpiade sendiri merupakan ajang empat tahunan yang diikuti oleh seluruh negara elite pada cabang olahraga sepakbola putra ini.

Meskipun persaingannya terbilang sangat sengit, namun pasukan Jepang selaku tuan rumah mampu membuktikan kapasitasnya. Padahal bisa dibilang Jepang merupakan negara yang tak terlalu diunggulkan oleh bursa judi online pada ajang empat tahunan ini sekalipun menjadi tuan rumah. Hal tersebut lantaran publik banyak yang mengira dan memperkirakan bahwa pasukan muda Jepang masih kalah materi pemainnya dibanding negara lain.

Banyak yang tak menyangka bahwa pasukan Jepang bisa menggulingkan semua raksasa di penjuru dunia berkat penampilannya yang ciamik. Praktis tak mengherankan kini sorotan publik lebih mengarah dan mengacu ke kubu pasukan Jepang U23.

Kedisiplinan Jadi Kunci Utama Jepang Tampil Impresif

Kini publik agaknya banyak yang bertanya-tanya mengapa tim Jepang U23 yang merupakan wakil Asia ini bisa berbicara banyak pada ajang Olimpiade 2020. Padahal jika mengintip sedikit ke ajang Internasional lainnya seperti Piala Dunia, tentunya pasukan Jepang hampir tak pernah bisa berbuat banyak.

Di samping itu materi pemain Jepang juga dinilai belum terlalu mencolok karena masih sangat minim sekali pemain asal Jepang yang bergabung di klub raksasa Eropa. Banyak publik yang berpendapat bahwa pasukan Jepang U23 bisa tampil ganas dikarenakan tampil di hadapan publiknya sendiri. Namun nampaknya anggapan tersebut tidaklah sepenuhnya betul, pasalnya secara permainan dan kematangan tim, pasukan Jepang U23 memang jauh lebih unggul.

Semua penampilan ciamik yang ditunjukkan pasukan Jepang U23, tentunya tak lepas dari peran sang pelatih hebat yakni Hajime Moriyasu. Pelatih asal Jepang ini terkenal sangat menjunjung tinggi kedisiplinan serta kerja tim yang tinggi ketika bermain di lapangan hijau. Maka dari itu, tak mengherankan ketika Jepang bermain di bawah asuhan Moriyasu selalu sangat minim kesalahan.

Itu merupakan bukti bahwa pasukan Jepang berhasil menjunjung tinggi kedisiplinan sangat tinggi sesuai arahan dari Hajime Moriyasu. Kedisiplinan yang tinggi kini terbukti membawa pasukan Jepang U23 ke arah yang sangat positif dan apresiasi penuh wajib diberikan kepada Hajime Moriyasu oleh publik Jepang.

Kerja Tim Tinggi dan Persiapan Matang Jadi Kunci Kedua

Selain kedisiplinan tingkat tinggi, pelatih Jepang U23 yakni Hajime Moriyasu ini sangat menjunjung tinggi kekompakan serta kerja tim yang tinggi. Karena pelatih Jepang U23 ini nampaknya menyadari bahwa akan sangat sulit apabila pasukan Jepang U23 bermain lebih ke arah individual. Hal tersebut lantaran para pemain Jepang tak cukup mampu melakukan itu semua karena secara materi pemain masih dibawah negara Eropa.

Oleh sebab itu, tak mengherankan apabila dalam tiga partai terakhirnya pasukan Jepang U23 selalu tampil dengan mengandalkan kekompakan tim. Selain itu, jika dilihat dari segi persiapan dan kesiapan tentunya pasukan Jepang U23 jauh lebih matang. Pasalnya jauh-jauh hari sebelum ajang Olimpiade Tokyo bergulir, pasukan muda Jepang sudah nampak latihan rutin dan mempersiapkan semuanya dengan sangat apik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here