Meraba Skuad Wales, Bermain Tanpa Striker Murni?

0
Meraba Skuad Wales, Bermain Tanpa Striker Murni

Debatbola.com – Wales merupakan pecahan dari Britania Raya dan cukup banyak sekali dihuni oleh beberapa pemain top Eropa. Meskipun Wales hanyalah negara pecahan, namun jika urusan sepakbola pasukan Wales cukup bisa berbicara banyak. Pasalnya banyak sekali pemain Liga Inggris yang aslinya berasal dari tanah Wales. 

Ini merupakan bukti bahwa Negara Wales layak masuk kompetisi Internasional semacam Euro. Bahkan pada ajang Euro, Wales selalu menjadi langganan lolos ke 16 besar. Hal ini tentunya semakin membuat pede Timnas Wales dalam menyongsong kompetisi atau ajang empat tahunan ini.

Hampir sama dengan Euro sebelumnya, nampaknya Wales nantinya akan tetap menyandang status yang sama. Status yang dimaksud yakni status sebagai kuda hitam yang diperkirakan akan memberikan kejutan dan menghebohkan dunia sepakbola. Pasalnya Timnas Wales memiliki materi pemain yang cukup menjanjikan terutama di barisan serangnya.

Lini depan Timnas Wales semuanya diduduki oleh para pemain top Eropa yang saat ini cukup bersinar bersama klubnya masing-masing. Oleh karena itu, akan cukup menarik dan banyak sekali yang menantikan pasukan Wales segera berlaga.

Wales Tak Punya Andalan Striker Murni

Jika berbicara mengenai pemain tengah, pasukan Wales mempunyai materi pemain yang cukup berkelas. Ramsey akan tetap menjadi poros dan motor serangan di barisan tengah bagi pasukan Wales. Penampilan Ramsey dkk di tengah tak perlu diragukan lagi kapasitas dan kemampuannya. 

Pasalnya lini tengah Wales yang dipimpin oleh Ramsey sudah cukup mampu berbicara banyak kala menjalani laga Internasional semacam Euro 2020. Sebagai contoh, pada ajang Euro 2016 lalu, lini tengah Wales mampu bermain apik dan tampil atraktif sesuai dengan gaya dan ciri khasnya.

Begitu juga jika dilihat dari lini serang, pasukan Wales nampak mengerikan jika melihat komposisi barisan serangnya. Namun nampaknya Ryan Giggs selaku pelatih Wales cukup pusing mengingat Wales masih sangat minim pemain yang berposisi striker murni. 

Ada beberapa pemain yang diproyeksikan menjadi striker murni namun sampai saat ini tak kunjung bermain atraktif. Dalam hal ini, minimnya striker murni nampaknya akan menjadi titik lemah yang harus segera dirampungkan oleh pelatih Wales.

Para pendukung Timnas Wales nampaknya sedikit dibuat cemas perihal problematika striker murni ini. Dalam hal ini, sang pelatih harus segera memutar otaknya dan memikirkan formasi yang cocok untuk laga Euro 2020 mendatang. Pasalnya, jika tak segera diperbaiki akan sangat merugikan bagi Wales mengingat ajang Euro tinggal beberapa hari lagi akan bergulir. 

Perlu diketahui juga bahwa Wales nantinya akan tanding di Euro tanpa didampingi oleh nahkoda utamanya yakni Ryan Giggs. Pasalnya pelatih Wales ini sedang berupaya menyelesaikan persoalan hukum yang menyangkut dirinya beberapa waktu lalu.

Pelatih Wales Lebih Suka Tanpa Striker Murni

Melihat striker murni yang masih tumpul, membuat jajaran pelatih Wales memutuskan untuk lebih mengandalkan keahlian para sayapnya. Dalam hal ini beberapa kali Wales sudah melakukan uji coba, dan pada uji coba tersebut Wales bermain tanpa seorang striker. Hasilnya juga cukup menjanjikan dan tak mengecewakan sang pelatih kala itu. Hanya saja masih ada beberapa titik lemah yang perlu diperbaiki oleh Wales pasca uji coba tersebut.

Kecepatan dan keganasan Gareth Bale nampaknya akan tetap menjadi amunisi utama bagi lini serang Wales. Nampaknya pemain Real Madrid ini akan sedikit didorong ke tengah sebagai striker dengan tipe false nine. Sepertinya Gareth Bale di depan akan didampingi oleh sayap muda dan lincah yakni Daniel James. Kedua pemain ini nampaknya akan menjadi poros utama di lini serang pasukan Wales pada ajang Euro mendatang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version