Meraba Skuad Spanyol, Marcos Llorente Akan Jadi Motor Serangan

0
246

Debatbola.com – Jika mengulas mengenai ajang Internasional semacam Euro, pastinya akan ada yang kurang apabila belum membahas Spanyol. Tim dengan julukan matador ini merupakan juara Piala Dunia 2010 dan Juara Eropa 2008. 

Oleh karena itu, wajar apabila tim ini selalu menjadi perbincangan yang hangat kala ajang empat tahunan inj segera dimulai. Pasalnya, Spanyol merupakan tim atau negara yang banyak sekali menciptakan sejarah dalam peradaban sepakbola modern. Munculnya Spanyol membuat publik heboh kala itu karena Spanyol bermain dengan gaya dan ciri khasnya.

Kala itu Spanyol mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa karena berhasil membina bibit para pemain lokalnya. Kehadiran Spanyol saat ini seolah-olah membuktikan bahwa gaya sepakbola Modern mampu mengalahkan gaya sepakbola klasik. 

Munculnya Spanyol seolah-seolah menjadi bumbu tersendiri pada ajang Euro 2020 nanti. Pada ajang Euro Juni mendatang, nampaknya pasukan Matador ini enggan tampil biasa-biasa saja. Pasalnya Timnas Spanyol kabarnya ingin mengulang kejayaan kembali sama seperti ketika Tim Matador ini menjuarai Piala Eropa pada tahun 2008.

Meraba Skuad Spanyol dan Gaya Permainan Pasukan Matador

Semua tentunya sudah banyak mengetahui bahwa secara materi pemain, Timnas Spanyol pasti tak akan ada habisnya. Pasalnya hampir setiap era, Timnas Spanyol selalu kebanjiran materi pemain bagus. Bahkan tak sedikit pula pemain yang ada di skuad Spanyol merupakan salah satu kandidat pemain terbaik. Hal itu terbukti kala beberapa tahun yang lalu Iniesta dan Xavi mampu menunjukkan taringnya. Kala itu, Iniesta dan Xavi masih belum ada yang mengenal karena berasal dari akademi Barcelona Junior.

Namun perlahan tapi pasti, akhirnya kedua pemain kebangsaan Spanyol ini mampu menunjukkan tajinya. Bahkan kedua pemain ini pernah masuk secara bersamaan sebagai kandidat pemain terbaik kala itu. Tak hanya itu, Xavi dan Iniesta juga mampu membawa tim kesayangannya yakni timnas Spanyol menjuarai ajang Euro dan Piala Dunia. 

Pencapaian itu sekaligus membuktikan bahwa pasukan Spanyol pasti mempunyai produk lokal yang sangat mumpuni. Begitu juga pada saat ini, pasukan Spanyol kembali berhasil mencetak bakat mudanya dan menjadi andalan untuk Euro 2020 nanti.

Namun jika berbicara mengenai gaya permainan, nampaknya Timnas Spanyol akan tetap menggunakan strategi dan formasi favoritnya. Luis Enrique selaku pelatih juga sangat berkarakter dan identik dengan gaya sepakbola modern. 

Pelatih asal Spanyol ini nampaknya akan tetap menggunakan strategi andalannya yakni lebih banyak mengendalikan bola di tengah. Kabarnya pelatih ini juga tak akan menghilangkan filosofi asli Spanyol yakni dengan gaya permainan tiki-taka.

Marcos Llorente Akan Menjadi Motor Serangan Di Lini Tengah Timnas Spanyol

Berbicara mengenai Tim Matador, tentunya yang terlintas di pikiran seseorang adalah pemain tengah. Pasalnya hampir setiap tahunnya Pasukan Matador ini selalu dihuni banyak pemain tengah top Eropa yang mampu menunjukkan kualitasnya. 

Begitu juga pada tahun ini, ada satu sosok pemain yang tiba-tiba mencuat dan diperkirakan akan menjadi senjata utama lini tengah Spanyol. Pemain yang dimaksud adalah Marcos Llorente yang saat ini mampu menunjukkan taringnya bersama dengan Atletico Madrid musim ini.

Marcos Llorente saat ini sudah bergabung dengan skuad Spanyol yang diasuh langsung oleh Luis Enrique. Pemain Atletico Madrid ini kabarnya akan menjadi motor serangan bagi lini tengah pasukan Matador. Kecepatan dan kekuatan Marcos Llorente diharapkan mampu bisa memecah konsentrasi para pemain tengah lawan yang dihadapi. Bahkan banyak yang berpendapat Marcos Llorente akan mampu bersinar dan memberikan banyak kontribusinya bersama Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here