Meraba Skuad dan Peluang Gli Azzurri, Apakah Italia Tetap Bermain Dengan Gaya Klasik

0
34
Meraba Skuad dan Peluang Gli Azzurri, Apakah Italia Tetap Bermain Dengan Gaya Klasik

Debatbola.com – Italia merupakan tim yang selalu meramaikan dunia sepakbola dari tahun ke tahun. Pasalnya hampir setiap ajang Internasional, pasukan Gli Azzurri ini tak pernah absen dan tak pernah ketinggalan. Ajang perhelatan Euro yang sebentar lagi akan digelar 12 Juni mendatang pasukan Italia juga ikut dan sekaligus menjadi barisan terdepan. 

Dalam hal ini, pasukan Gli Azzurri merupakan tim yang banyak sekali menggoreskan sejarah dan prestasi pada ajang Internasional seperti halnya Euro. Pada Euro 2020 nanti, bermodalkan pengalaman dan jam terbang nampaknya pasukan Italia akan tetap membawa ambisi tinggi dalam kompetisi ini.

Oleh karena itu, tak heran apabila jauh-jauh hari sang pelatih Gli Azzurri yakni Roberto Mancini sudah menyiapkan ini semua. Bahkan Italia sudah berulang kali melakukan latihan rutin beberapa bulan yang lalu dengan harapan timnya bisa semakin solid pada Euro 2020

Tak sampai disitu, pasukan Gli Azzurri yang di bawah komando Roberto Mancini ini juga berulang kali sudah tertangkap kamera melakukan seleksi pemain. Dengan persiapan tersebut, tak heran apabila nanti anak asuh Roberto Mancini ini dapat berbicara banyak kala melakoni kompetisi tertinggi di Eropa ini.

Merapa Skuad Dan Peluang Timnas Italia

Pasukan Gli Azzurri memang benar adanya bahwa jika dilihat dari performanya memang jauh lebih menurun dibandingkan era 2010 ke bawah. Oleh karena itu, tak kaget apabila penurunan performa tersebut banyak sekali dibarengi dengan penurunan prestasi. Hal ini juga sepenuhnya terjadi pada kubu Gli Azzurri saat ini. 

Pasukan asuhan Roberto Mancini ini nampaknya harus lebih bersabar kala membangun timnya pasca mengalami gonjang-ganjing ketidakstabilan di kubu Italia saat ini. Oleh karena itu, nampaknya peran dan pekerjaan Roberto Mancini saat ini agaknya sedikit berat. Hal tersebut dikarenakan Mancini mau tidak mau harus membuat pondasi tim dari nol.

Pasalnya Pasukan Gli Azzurri saat ini sedang berupaya melakukan perombakan skuad dan sekaligus menjalani regenerasi pasca ditinggal beberapa pemain seniornya. Praktis saat ini pasukan Italia hanya tersisa beberapa pemain senior saja di kubunya saat ini. 

Oleh karenanya, wajar apabila penampilan Timnas Italia beberapa waktu yang lalu cukup banyak mengalami pasang surut permainan. Hal tersebut lantaran menjadi sebuah proses dan adaptasi antar satu pemain dengan pemain lainnya. Pasukan Italia beberapa waktu yang lalu terus melakukan pembenahan serta melakukan penambalan titik-titik lemah Gli Azzurri.

Dalam hal ini, Timnas Italia sudah cukup matang dan siap menjalani ajang elite yakni Euro 2020 Juni mendatang. Kematangan tersebut cukup nampak kala pasukan Roberto Mancini ini beberapa kali menjalani partai uji coba dengan tim atau negara kuat lainnya. 

Dari segi permainan dan kematangan taktik, pasukan Italia sudah nampak saling bersinergi. Oleh karena itu, peluang pasukan Italia untuk cemerlang pada ajang Euro 2020 nanti cukuplah besar. Sehingga peluang untuk kembali mengulang masa kejayaan Gli Azzurri juga cukup terbuka lebar.

Apakah Timnas Italia Tetap Bermain Dengan Gaya Sepakbola Klasik?

Lalu jika berbicara mengenai taktik dan strategi permainan Timnas Italia , banyak sekali yang berpendapat bahwa pasukan Italia akan tetap bermain dengan ciri dan khasnya. Pasukan anak asuh Roberto Mancini ini kabarnya akan tetap bermain dengan gaya sepakbola klasik yang dahulu kerap sekali digunakannya pada masa kejayaannya.

Sehingga kemungkinan besar Italia akan tetap tak terlalu banyak mengendalikan bola di tengah. Mereka akan sering melakukan umpan akurat ke pemain depan yang terkenal cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here