Meraba Kekuatan Spanyol, Kestabilan Morata Jadi Yang Utama

0
31
Meraba Kekuatan Spanyol, Kestabilan Morata Jadi Yang Utama

Debatbola.com – Pasukan Spanyol yang kini dibesut oleh Luis Enrique menjadi salah satu Negara yang cukup dipandang banyak orang kala menjalani Euro. Pasalnya pasukan Matador Spanyol ini mempunyai nama yang cukup mentereng terutama pada ajang empat tahunan ini. Hal tersebut lantaran pasukan Spanyol merupakan tim yang mampu membawa pulang piala ini sudah dua kali. 

Semua tentunya sudah mengetahui bahwa pasukan Matador Spanyol ini mampu menjuarai ajang Euro ini pada tahun 2008 dan juga tahun 2012. Oleh karena itu, Spanyol merupakan negara yang menjadi bagian penting dan menorehkan sejarah dalam peradaban Euro.

Oleh karena itu, pasukan Spanyol saat ini cukup menjadi pusat perhatian banyak dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan biasa sampai media ternama saat ini seluruh mata tertuju pada skuad Matador ini. Tim besutan Luis Enrique ini kabarnya masih tetap menjadi favorit serta kandidat kuat untuk tampil mengesankan pada ajang tertinggi di Eropa ini. 

Sehingga Spanyol saat ini nampak enggan nama besar yang selama ini sudah dibangun musnah begitu saja. Berbagai macam upaya dan cara nampaknya tengah diupayakan oleh tim besutan Luis Enrique ini untuk ajang Euro 2020.

Barisan Belakang dan Barisan Tengah Spanyol Sudah Tak Perlu Diragukan Lagi

Berbicara mengenai pasukan Matador Spanyol, nampaknya sudah tak perlu dirisaukan lagi kapasitas dan kapabilitas skuad ini. Pasalnya tim besutan Luis Enrique ini mempunyai materi pemain yang cukup berkompeten bahkan hampir di semua lininya. 

Pasukan Matador Spanyol ini merupakan tim yang dari tahun ke tahun selalu menunjukkan kestabilan tinggi di setiap kompetisi internasional. Sehingga kehadiran pasukan dan skuad Spanyol nantinya akan menjadi sajian yang menarik terutama bagi penikmat sepakbola modern. Hal tersebut lantaran pasukan Spanyol merupakan skuad yang dikenal dengan gaya sepakbola modern dan tak terbendung.

Jika sedikit melirik ke barisan belakang, pasukan Espana ini sudah sangat mumpuni dan berkualitas. Kapasitas masing-masing individu dari setiap pemain Espana juga sudah tak perlu diragukan lagi. Dua bek tengah Spanyol saat ini memang benar adanya bahwa dihuni pemain dan wajah baru. 

Namun wajah baru yang menghuni skuad barisan belakang Timnas Spanyol juga merupakan pemain yang tak kalah luar biasanya. Saat ini barisan belakang tengah dikomandoi oleh dua bek gempal yakni Aymeric Laporte dan Pau Torres yang saat ini dalam performa puncaknya di klub.

Lalu tak kalah menterengnya dengan lini belakang, barisan tengah Pasukan Espana ini juga menunjukkan penampilan impresif. Bahkan beberapa pertandingan terakhir, yang sangat vital dan sekaligus menjadi poros permainan adalah para pemain tengahnya. Sehingga wajar apabila banyak pendapat yang menyatakan bahwa nyawa Spanyol berada pada barisan tengahnya. Anggapan tersebut memang benar adanya dikarenakan Spanyol merupakan tim yang kerap sekali mengendalikan bola di posisi tengahnya.

Kestabilan Morata Adalah Hal Yang Paling Utama

Memang benar adanya bahwa pasukan Matador Spanyol sangat top dalam urusan barisan belakang dan barisan tengah. Namun sepertinya hal tersebut tidak didukung oleh keganasan para barisan depannya saat ini. Semua tentunya sudah banyak mengetahui bahwa pasukan Matador Spanyol bisa dibilang masih sangat tumpul pada barisan depannya.

Oleh sebab itu, saat ini semuanya bergantung pada striker kesayangan Luis Enrique yakni Alvaro Morata. Pemain jangkung ini mau tidak mau harus menunjukkan konsistensinya kala membela Espana di ajang Euro nanti. Banyak yang berpendapat apabila Morata dapat menunjukkan taringnya, maka kemungkinan besar pasukan Matador Spanyol juga bisa maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here