Meraba Barisan Belakang Real Madrid Apabila Varane Benar-benar Hengkang

0
128

Debatbola.com – Real Madrid merupakan tim yang paling disibukkan dengan kabar hengkangnya beberapa pemain pilar di posisi bek. Hal tersebut sontak membuat pendukung Madrid cukup menyayangkan dan cukup kecewa dengan beberapa keputusan manajemennya. Namun terlepas dari itu, loyalitas para pendukung El Real patut diacungi jempol ketika badai saat ini sedang melanda kubu Los Blancos.

Banyak publik Bernabeu yang masih sepenuhnya mempercayai beberapa pemain belakangnya walaupun sosok Ramos sudah hengkang beberapa pekan lalu. Bahkan badai tersebut kembali datang ketika sosok Varane yang selama ini menjadi best partner Ramos ternyata juga dikabarkan akan pergi.

Banyak yang memperkirakan lini belakang Real Madrid musim depan akan sangat keropos pasca ditinggal beberapa sosok pemimpinnya di belakang. Banyak pula yang menyebutkan bahwa para bek Madrid saat ini tak cukup kuat secara mental. Hal itu karena minimnya jam terbang yang selama ini didapatkannya.

Namun di sisi lain, jika difikir lebih dalam tentunya hengkangnya sosok Ramos ada sisi baiknya tersendiri. Media inter303 memberitakan bahwa sosok Sergio Ramos dan Varane sudah tak belia lagi yakni sudah kepala tiga semua. Oleh sebab itu, tak akan bisa bagi klub sekelas Los Blancos terlalu andalkan pemain seniornya yang perlahan tapi pasti akan mengalami penurunan.

Meraba Lini Belakang Los Blancos Apabila Varane Juga Hengkang

Jika sedikit berandai-andai, maka hal yang selama ini ditakutkan oleh sebagian besar fans Los Blancos akan segera terlaksana. Beberapa ketakutan tersebut diantaranya adalah kencangnya berita yang menyebutkan bahwa Raphael Varane dikabarkan hengkang. Pasalnya pemain asal negri Prancis ini dikabarkan ingin mencari pengalaman baru yang selama ini belum diraihnya.

Oleh sebab itu, Madrid tentunya harus siap secara mental ketika beberapa pilarnya harus satu persatu hengkang pada jendela bursa transfer musim panas ini. Bisa jadi ini memang akan menjadi musim terakhir bagi seorang Varane yang kini sedang dalam negosiasi dengan beberapa klub Inggris.

Sebagai fans Madrid tentunya cukup panik melihat kondisi beknya yang kian lama kian menipis karena silih berganti keluar. Namun di sisi lain banyak pula yang berpendapat bahwa bek tengah Madrid masih cukup mumpuni walaupun Ramos dan Varane hengkang musim panas ini.

Jika meraba sedikit mengenai kekuatan bek tengah Madrid, kemungkinan besar sosok Nacho dan Militao akan tetap jadi pilihan utama bagi Carlo Ancelotti. Dalam hal ini, Nacho nampaknya akan menjadi sosok pemimpin baru di barisan belakang Los Blancos untuk musim mendatang. Bek tengah Madrid juga cukup komplit. Ada sosok Militao yang mampu tampil apik bersama timnas Brazil beberapa waktu lalu di ajang Copa America.

Stok Bek Tengah Madrid Kini Hanya Ada Tiga Pemain

Perlu diketahui bahwa stok bek Real Madrid yang berposisi sebagai stopper kini hanya ada tiga pemain saja. Ketiga pemain tersebut yakni Nacho, Vallejo, serta Militao yang kemungkinan besar akan sedikit kewalahan.

Namun perlu diingat juga bahwa pasukan Madrid masih mempunyai sosok Alaba walaupun posisi aslinya bukanlah seorang stopper. Meski bukan posisi aslinya, tak ada salahnya bagi seorang Ancelotti selaku pelatih sesekali mencoba memasang David Alaba di sektor bek tengah. Hal itu tentunya untuk kepentingan rotasi.

Dalam hal ini, memang benar bahwa bek Madrid musim ini cukup riskan apabila sosok Varane benar-benar hengkang dari pasukan putih Los Blancos. Tetapi apabila hal ini tak dilakukan, maka regenerasi pemain yang selama ini diprogram oleh Perez selaku presiden akan sedikit alami hambatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here