Menyandang Status Sebagai Kuda Hitam, Berikut Harapan Aaron Ramsey Untuk Timnas Wales

0
173
Menyandang Status Sebagai Kuda Hitam, Berikut Harapan Aaron Ramsey Untuk Timnas Wales

Debatbola.com – Timnas Wales merupakan negara yang sangat identik dengan sebutan Kuda Hitam dalam dunia sepakbola. Hal tersebut lantaran para pasukan Wales cukup sering menggulingkan beberapa lawannya yang notabene adalah raksasa Eropa. 

Fakta tersebut sangat terbukti ketika beberapa tahun yang lalu pasukan yang digawangi Gareth Bale dan kawan-kawan ini mampu berbicara banyak pada Euro 2016. Bahkan pasukan Wales yang merupakan negara kecil pecahan Britania Raya ini mampu tampil di 16 besar Euro 2016

Sehingga semenjak kejadian tersebut, saat ini nampaknya banyak tim atau negara yang berhati-hati ketika menghadapi pasukan Wales ini.

Sedangkan Euro saat ini sudah mulai dihelat dan dibuka dengan laga Italia vs Turki. Pada Euro 2020 ini nanti, bukan tidak mungkin apabila pasukan Gareth Bale dan kawan-kawan ini bisa kembali berbuat banyak. Bukan hal yang tidak mungkin pasukan Wales kembali menunjukkan tajinya dan berupaya menggulingkan banyak tim raksasa Eropa. 

Namun sangat disayangkan ketika Euro 2020 sudah berlangsung, Wales dinyatakan bermain tanpa pelatih utamanya yakni Ryan Giggs. Hal tersebut dikarenakan Ryan Giggs sedang mengurusi persoalan hukum yang menimpanya beberapa waktu lalu.

Gareth Bale dan Daniel James Janji Tampil Apik Membela Wales

Semua tentunya sudah banyak mengetahui bahwa ada dua bomber andalan di kubu Wales saat ini. Bahkan kedua bomber andalan pasukan Timnas Wales ini sedang dalam top perform di klub masing-masing yang dibelanya. Kedua pemain yang dimaksud siapa lagi kalau bukan pemain super sensasional yakni Gareth Bale dan Daniel James. 

Sejatinya kedua pemain ini merupakan tipe pemain yang sedikit menjorok ke sisi sayap kiri dan kanan. Namun dikarenakan minimnya striker murni pada Wales, nampaknya kedua pemain ini akan didorong sedikit ke depan tengah. Sehingga diharapkan kehadiran Gareth Bale dan Daniel James pada barisan depan diharapkan bisa jadi mesin gol. 

Gareth Bale sendiri beberapa waktu yang lalu angkat bicara perihal perannya di Timnas Wales pada Euro 2020. Pemain jangkung dan cepat ini nampaknya akan tetap jadi andalan dan sosok pemimpin lini serang pasukan Wales. Sehingga kehadiran Gareth Bale sangat amat dibutuhkan oleh pasukan pecahan Britania Raya ini. Sang pemain juga menegaskan bahwa dirinya sudah sepenuhnya siap dan janji akan bermain atraktif pada Euro 2020.

Selain itu, Gareth Bale juga siap memerankan tugasnya yang harus menjadi mesin pencetak gol di barisan serang Wales. Tentunya Gareth Bale tak akan sendirian di barisan depan, pasalnya ada sosok pemain cepat lainnya di sisi depan. Pemain tersebut yakni Daniel James yang dikenal sebagai pemain sayap super cepat dan lincah. 

Sama halnya dengan Gareth Bale, pemain ini nampaknya juga akan memerankan peran yang berbeda seperti biasanya. Daniel James akan dipasang sebagai duo di barisan depan bersama dengan seorang Gareth Bale.

Harapan Aaron Ramsey Untuk Timnas Wales

Penampilan atraktif yang ditunjukkan oleh pasukan Wales tentunya tak lepas dari peran para barisan tengahnya. Pasalnya ada satu pemain tengah yang sangat vital dan menjadi poros permainan bagi pasukan Wales. Pemain tersebut adalah Aaron Ramsey yang sudah malang melintang bersama banyak klub klub top Eropa. 

Pemain ini berharap bisa sapu bersih dua laga perdana yang dijalani oleh Wales yakni melawan Swiss dan Turki. Pasalnya setelah laga melawan Swiss dan Turki, laga berat sudah menanti para pasukan Wales yakni menghadapi Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here