Menyandang Status Sebagai Juara Bertahan, Apa Rencana Portugal Selanjutnya

0
198
Menyandang Status Sebagai Juara Bertahan, Apa Rencana Portugal Selanjutnya

Debatbola.com – Menyandang Status Sebagai Juara Bertahan, Apa Rencana Portugal Selanjutnya?

Membahas mengenai Portugal, rasanya tak akan ada hentinya jika mengulasnya secara mendalam. Keunikan dan kelebihan dari berbagai lini yang dimiliki oleh Portugal membuat tim ini mudah sekali menyedot perhatian pecinta bola. 

Bahkan tak sedikit pula media ternama yang kerap sekali memberitakan kabar perihal pasukan Portugal ini. Hal tersebut sekaligus membuktikan bahwa Timnas Portugal merupakan Negara yang cukup mempunyai nama pada ajang Euro mendatang.

Bahkan tak sedikit pula orang yang memberikan pendapatnya bahwa pasukan Portugal merupakan Negara yang diperkirakan akan mampu berbicara banyak. Oleh karena itu, tak akan kaget apabila ajang empat tahunan ini Portugal kembali mencuat sebagai kandidat dan favorit juara. 

Pendapat tersebut tentunya bukan datang secara tiba-tiba, pasalnya para penikmat sepakbola memberikan pendapatnya berdasarkan beberapa faktor. Salah satu faktor utama yang membuat Portugal disebut tim kuat adalah skuadnya saat ini terbilang cukup mewah dan melimpah.

Timnas Portugal Menyandang Status Sebagai Juara Bertahan Euro

Wajar apabila banyak sekali yang menganggap bahwa Ronaldo cs ini akan menunjukkan taringnya di ajang Euro nanti. Pasalnya pasukan Portugal saat ini sedang menyandang status sebagai juara bertahan di ajang elite ini. 

Perlu diketahui bahwa pasukan Portugal sudah berhasil menjuarai dan merengkuh trophy Euro pada tahun 2016 lalu. Kala itu, Ronaldo dan kawan-kawan ini mampu menunjukkan tajinya dan berhasil menggulingkan raksasa Eropa yakni Prancis. Hasil tersebut sempat membuat heboh publik dikarenakan kala itu Portugal bukanlah favorit juara Euro.

Namun bermodalkan pengalaman sang pelatihnya, hasil akhir menyatakan bahwa pasukan Portugal dinyatakan Juara setelah menang di extra time. Hal ini juga tak luput dari peran para pemainnya yang terkenal ulet dan tak kenal menyerah. Terutama Ronaldo, kala itu Cristiano Ronaldo mampu tampil mengesankan di semua laga yang dilakoninya pada ajang Euro. 

Sejak itulah Portugal berhasil menunjukkan taringnya dan sekaligus membuktikan kepada semua para penikmat sepakbola Eropa. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa status kuda hitam tak membuat sebuah tim gentar dan tentunya akan berjuang sampai akhir.

Pada ajang Euro 2020 Juni mendatang, Timnas Portugal statusnya bukan sebagai kuda hitam lagi. Pasalnya Portugal sudah mampu membuktikan dan telah membawa pulang piala ini beberapa tahun yang lalu. Saat ini Portugal menyandang status sebagai raksasa Eropa yang diperkirakan mampu menggulingkan para raksasa Eropa lainnya. Selain itu, jika dilihat dari materi skuadnya wajar apabila klub kebanggaan warga Portugal ini disebut terbaik. Pasalnya hampir semua lini Portugal unggul dan kedalaman skuad Portugal sangat bagus.

Rencana Portugal Ke Depannya

Mendengar banyaknya kabar yang menyebutkan Portugal adalah raksasa Eropa, nampaknya tim ini kian pede dalam menjalani persiapan Euro 2020. Momentum ini nampaknya akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Portugal mumpung mereka saat ini mengalami golden generations. 

Pasukan Portugal kabarnya tengah menyusun rencana tersendiri perihal persiapan menyongsong Euro mendatang. Nampaknya Portugal tak akan mengendurkan tekatnya yakni selalu berupaya tampil maksimal setiap laganya.

Selain itu, kabarnya sang pelatih juga menyebutkan bahwa peluang anak asuhnya untuk kembali menjuarai ajang ini cukup terbuka lebar. Nampaknya para jajaran pemain dan pelatih Portugal cukup optimis bisa mencapai targetnya. 

Bahkan beberapa waktu yang lalu Cristiano Ronaldo dengan tegas menyatakan bahwa dirinya siap mati-matian mempertahankan trophy Euro. Cristiano Ronaldo tak mau status juara bertahan Portugal lepas begitu saja ke tangan Negara lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here