Menyambut Musim Baru, Ten Hag Ditunggu Bonus Besar, Manchester United Di Ambang Kerugian

0
20

Debatbola.com – Musim baru segera dimulai, dan ada kabar baik sekaligus kabar buruk buat para penggemar Manchester United. Kabar baiknya, Erik Ten Hag yang statusnya masih baru, sudah dinanti bonus besar apabila timnya masuk Liga Champions. Tetapi Manchester United justru diambang kerugian.

Liga Champions yang Krusial

Bagi Manchester United, musim 2021/2022 menjadi salah satu musim yang menyedihkan, dimana mereka harus gagal berlaga di Liga Champions musim berikutnya. Akibat fakta itulah, mereka merekrut Erik Ten Hag. Ten Hag diminta membawa tim kembali temukan performa terbaik.

Setelah gagal menembus empat besar di musim lalu, posisi big four kini menjadi sangat penting buat tim asal Manchester. Target mereka musim ini adalah lolos ke Liga Champions, bagaimanapun caranya. Karena Liga Champions adalah penentu perjalanan tim ke depannya.

Ada kabar baik sekaligus kabar buruk buat setiap penggemar Manchester United. Kabar baiknya, demi mendongkrak performa tim, Ten Hag kabarnya dinanti bonus besar di akhir musim. Tapi bonus itu baru bisa cair apabila tim besutannya sukses finish di empat besar.

Sementara itu, kabar buruknya, kerugian sudah menanti Manchester United apabila mereka gagal ke Liga Champions. Sebuah laporan mengungkap bahwa Liga Champions bakal jadi hal krusial buat Setan Merah. Di mana kerugian puluhan juta poundsterling menanti apabila mereka gagal lolos.

Detail Bonus Ten Hag dan Kerugian Manchester United

Melansir laman The Sun, gaji Ten Hag diperkirakan berkisar di angka 9 juta poundsterling per musim. Yang mana gaji sebesar ini adalah separuh gaji Pep Guardiola, pelatih klub rival, Manchester City. Tetapi, ada bonus besar yang sudah menanti Ten Hag.

Laporan The Sun mengungkap akan ada beberapa bonus yang diterima Ten Hag, tergantung bagaimana performanya nanti. Yang paling menarik, tentu adalah bonus lolos ke Liga Champions. Ten Hag akan menerima 3 juta poundsterling, dengan syarat timnya harus lolos empat besar.

Sayangnya, apabila gagal, bukan cuma Ten Hag yang dirugikan karena gagal mendapat bonus, tetapi juga klub yang bakal mengalami banyak kerugian. Secara hitung-hitungan, diperkirakan Manchester United akan merugi 90 juta poundsterling jika gagal ke Liga Champions.

Kerugian yang paling besar berasal dari sektor kerjasama dengan apparel kostum mereka, Adidas. Dalam kesepakatan, Manchester United harus menyerahkan 25 juta poundsterling kepada apparel apabila mereka tidak mentas di Liga Champions dua musim berturut.

Selain dari sektor apparel, ada juga beberapa kerugian dari sektor-sektor lain, seperti hak siar televisi, hadiah kompetisi, serta tiket pertandingan. Yang pasti, kerugian itu akan sangat berdampak. Mereka juga sudah merasakan bagaimana kerugian semacam itu mengganggu aktivitas transfer.

Kepergian Ronaldo Juga Merugikan

Dari sekian kerugian yang menanti Manchester United, kerugian terkait Cristiano Ronaldo barangkali punya dampak yang besar pula. Saat ini, ada banyak penggemar yang kecewa dan ingin melakukan refund terhadap jersey bernomor punggung 7. Mereka meminta refund apabila Ronaldo pergi.

Faktanya, banyak media yang menyatakan Ronaldo tidak betah, dan kepergiannya juga bakal berarti kerugian besar buat Manchester United. Bukan cuma secara prestasi di lapangan, tetapi juga berbicara soal materi finansial. Yang paling merugikan tentu terkait masalah refund jersey tadi.

Saat Ronaldo datang, Manchester United menuruti kemauan fans yang ingin menukar jersey bernomor 7 Cavani menjadi jersey nomor 7 Ronaldo. Setan Merah kini dihadapkan pada situasi serupa. Tetapi apabila Ronaldo jadi pergi dan kemauan ini dituruti, maka siap-siaplah merugi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here