Menyambut Musim Baru, Arsenal Bidik Talenta Muda Barcelona

0
33

Debatbola.com – Klub asal Premier League, Arsenal dikabarkan sedang membidik salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Barcelona. The Gunners diketahui ingin membawa pulang Mikayil Faye pada musim panas nanti. Bek muda potensial yang kini genap berusia 19 tahun itu sebenarnya termasuk pemain yang masih anyar di Barcelona.

Ia direkrut oleh manajemen Barcelona dari klub asal Kroasia, NK Kustosija Zagreb di tahun 2023 yang lalu. Bermain dengan kelompok umur dan tampil di tim Barcelona B, Faye langsung tampil memukau dan memikat perhatian dari banyak agen pemain sepakbola top eropa. Ia digadang-gadang masuk ke dalam daftar pemain yang akan dipromosikan ke dalam tim utama Barcelona atas kemampuan dan performa apik yag telah ditunjukkannya.

Mikayil Faye berpotensi akan bermain di Liga Inggris musim depan sebab Arsenal menaruh minat untuk menggunakan jasanya. Mikel Arteta dikabarkan teratrik untuk membawa pulang Faye ke Emirates Stadium guna memperkuat lini belakang Arsenal. Hal ini disebabkan karena stok bek tengah di Arsenal tergolong sedikit.

Sehingga, Arteta memerlukan tambahan talenta muda berbakat di lini pertahanan Arsenal. Faye dinilai sebagai opsi yang pas untuk Arsenal, sebab kemampuan yang dimiliki juga usia yang masih muda. Ia didaulat sebagai pengganti dari Gabriel Magalhaes dan William Saliba sembari beradaptasi dengan kompetisi di Premier League.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Arsenal dapat mengamankan jasa Faye pada musim panas nanti sebab Barcelona sedang membutuhkan suntikan dana dalam jumlah besar. Sehingga manajemen Barcelona akan melepas beberapa pemain yang tidak masuk dalam skuad utama namun memiliki harga jual yang tinggi.

Hal itulah yang membuat nama Faye masuk ke dalam daftar jual Las Azulgrana. Barcelona dikabarkan mematok biaya pada angkat 20 juta Euro untuk tim yang ingin menggunakan pemain berumur 19 tahun tersebut. Tidak hanya Arsenal, Manchester United dikabarkan juga menaruh minat untuk mendatangkan Faye pada bursa transfer musim panas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here