Menyambut Kompetisi Copa America 2024, Tidak Ada Nama Casemiro Dalam Skuad Yang Dipanggil!

0
39
Menyambut Kompetisi Copa America 2024, Tidak Ada Nama Casemiro Dalam Skuad Yang Dipanggil!

Debatbola.com – Brasil secara resmi telah mengumumkan nama-nama skuad yang akan dipanggil untuk berlaga dalam ajang Copa America 2024. Satu hal yang menjadi sorotan yakni tidak ditemukan nama Casemiro dalam daftar tersebut. Padahal sebelumnya Casemiro selalu menjadi andalan bahkan sempat didaulat sebagai kapten timnas Brasil. Saat ini, Brasil telah memulai babak baru dalam asuhan pelatih anyar, Dorival Junior. Ada beberapa pembaharuan yang dilakukan dalam skuad Brasil dari yang ditangani oleh Tite saat gagal dalam ajang Piala Dunia 2022.

Terbaru, Dorival Junior merilis daftar 23 pemain untuk memperkuat Timnas Brasil dalam menyambut kompetisi Copa America tahun 2024. Salah satu yang menarik yakni terdapat nama Endrick, pemain muda berbakat yang masih berusia 17 tahun yang bakal segera bergabung dengan Real Madrid. Tidak cukup sampai disitu, Dorival juga memberikan kejutan lainnyan dengan tidak menyertakan nama Casemiro. Karena menuai banyak sorotan, ia lantas menjelaskan alasan dibalik keputusan yang ia ambil merupakan cara yang dilakukan oleh seorang pelatih terkait hal teknis.

Casemiro telah mencatatkan 75 penampilan bersama timnas Brasil. Dia telah menjadi sosok penting dang pilar utama dalam mengisi lini tengah timnas Brasil dalam beberapa tahun sebelumnya. Pengalaman serta kemampuan bertahan milik Casemiro telah membuat ia menjadi andalan dalam tim. Meskipun begitu, di musim ini performa Casemiro terbilang buruk dengan penampilan ia yang tidak konsisten. Cedera panjang yang menghantam serta tidak bermain apik dalam beberapa kesempatan membuat ia jarang dimainkan.

“Dia [Casemiro] tentu layak mendapatkan respek dari kami. Saya telah bicara bersama dia di Manchester tiga bulan lalu,” kata Dorival.

“Saya menjelaskan bagaimana pendapat saya tentang situasinya sekarang, termasuk timnya sekarang serta hal yang saya butuhkan.”

Meskipun Casemiro mengalami kesulitan atas cedera yang diterima serta momentum buruk di MU tidak serta-merta membuat Casemiro akan dicoret dari timnas Brasil untuk seterusnya.

“Meskipun tidak bergabung kali ini, ia bukan berarti bakal dicoret dan tidak akan bergabung bersama timnas Brasil di masa yang akan datang,” tutup Dorival.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here