Menukangi Bayern Munchen, Vincent Kompany Ingin Datangkan Joe Gomez Sang Bek Serba Bisa Milik Liverpool

0
44

Debatbola.com – Bek milik Liverpool, yaitu Joe Gomez, dikabarkan masuk dalam radar transfer Vincent Kompany, sang juru latih baru Bayern Munchen. Bayern sendiri diyakini akan menatap musim kompetisi 2024/2025 mendatang dengan komposisi skuad yang berbeda pasca tidak lagi diasuh oleh Thomas Tuchel yang memutuskan untuk angkat kaki dari Bayern usai musim kompetisi 2023/2024 berakhir.

Manajemen tim Bavaria ini akhirnya secara mengejutkan mengontrak sosok Vincent Kompany yang notabene adalah nama baru dalam ranah pelatih sepakbola profesional. Ia melanjutkan profesi dari pemain menjadi seorang pelatih sejak tahun 2019 yang lalu. Sebelum menangani Bayern Munchen, ia diketahui baru melatih dua tim, yaitu Anderlecht dan Burnley.

Sebagaimana hasil di musim lalu, Bayern Munchen mengalami musim yang buruk di masa kepelatihan Thomas Tuchel sebab hanya mampu finis di peringkat ketiga dalam klasemen akhir Bundesliga. Bayern hanya bisa memperoleh total 72 poin dari 34 laga yang telah dimainkan. Jumlah tersebut tertinggal jauh dari tim Bayer Leverkusen yang sukses memperoleh 90 poin di puncak klasemen.

Alasan kuat yang menjadi sebab terpuruknya Bayern Munchen musim lalu karena bocornya lini pertahanan tim mereka. Total 34 laga yang dijalankan, gawang Bayern harus menerima 45 kali kebobolan, sebuah angka kebobolan terbesar dari tim-tim yang ada di 4 besar Bundesliga. Vincent Kompany lantas berencana untuk menjadikan Bayern kembali berjaya di ajang Bundesliga musim depan dengan upaya memperbaiki lini belakang.

Vincent Kompany diketahui mengincar salah satu bek serba bisa milik Liverpool, yaitu Joe Gomez, dilansir dari media The Mirror. Laporan ini juga menyebut nama Joe Gomez sebagai satu di antara target utama Kompany di bursa transfer kali ini.

Pemain yang telah genap berusia 27 tahun tersebut adalah sosok pemain serba bisa yang berposisi asli sebagai bek tengah, namun juga dapat bermain di posisi bek kiri atau kanan, bahkan juga dapat bermain di posisi gelandang bertahan. Namun, Liverpool dikabarkan tidak berniat untuk melepas Gomez yang menjadi pilar penting di lini belakang Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here