Menuai Banyak Kritikan, Timnas Inggris Akhiri Fase Grup Di Puncak Klasemen

0
31

Debatbola.com – Timnas Inggris saat ini sedang menerima banyak kritikan meski telah memastikan diri untuk lolos ke babak 16 Besar kompetisi UEFA EURO 2024. Inggris telah menyelesaikan tiga pertandingan di fase grup dengan perolehan lima poin dari satu kemenangan kontra Serbia dan dua hasil imbang saat bersua Denmark dan Slovenia.

Hasil ini membawa Inggris keluar sebagai juara Grup C, unggul dua poin dari Denmark dan Slovenia di posisi ke-2 dan ke-3. Kedua tim ini juga berhasil mendapat satu tempat di 16 besar sebagai runner up dan peringkat 3 terbaik. Kritikan menohok diterima timnas Inggris, sejak berlangsungnya laga kontra Denmark yang berakhir dengan skor imbang 1 : 1.

Inggris yang datang sebagai tim unggulan tampak bermain dibawah dari performa tim, hingga membuat yang menyaksikan menjadi bosan hingga melontarkan berbagai kritikan. Terutama dari para pandit yang ikut menyoroti performa Inggris yang tidak menarik. Tak kalah menohok, para fans Inggris di Stadion Cologne juga tampak bersorak kepada Harry Kane dan kawan-kawan sebab merasa tidak puas atas permainan yang ditunjukkan oleh Inggris.

Meski performa Inggris dirasa tidak cukup bagus dan membosankan saat melakoni tiga laga di fase grup, Inggris juga memiliki beberapa nilai positif dalam kompetisi EURO 2024 ini.

“Kami mempunyai lebih banyak energi, menekan lebih baik, mampu melakukan serangan balik yang lebih baik serta mampu menguasai bola lebih baik,” ucap Harry Kane.

“Kami hanya memiliki kekurangan berupa keajaiban di waktu sepertiga akhir pertandingan. Clean sheet juga menjadi hal yang kami butuhkan untuk melangkah lebih jauh dalam turnamen ini,” sambungnya.

Saat ini, Inggris baru kebobolan satu kali dalam tiga laga di fase grup, yakni saat bertemu Denmark di laga kedua. Catatan ini tentu menjadi sebuah hal yang baik bagi pertahanan Inggris untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Hal yang sejalan dengan yang dikatakan oleh sang kapten, Harry Kane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here