Menjelma Menjadi Salah Satu Penyerang Lokal Tersubur, Dimas Drajad Layak Dipanggil Timnas Indonesia

0
50

Debatbola.com – Liga 1 musim ini dapat dikatakan minim penyerang lokal yang mampu menunjukkan taringnya. Setidaknya hanya ada tiga pemain lokal yang mampu mencetak 10 gol atau lebih musim ini. Para pemain tersebut yakni pemain naturalisasi sekaligus topskor Liga 1, Ilija Spasojevic. Striker milik Bali United ini telah menyumbang 22 gol musim ini. Kemudian ada nama striker senior Samsul Arif dari Persebaya Surabaya, diikuti oleh Dimas Drajad milik Persikabo.

Nama Terakhir cukup menarik untuk dibahas, Berbeda dengan dua nama sebelumnya yang merupakan pemain yang dapat dibilang sangat senior di kancah sepakbola Indonesia. Nama Dimas Drajad yang masih berusia 25 tahun berhasil mencatatkan namanya kedalam salah satu deretan penyerang papan atas Liga 1 musim ini dengan menorehkan 11 gol.

Mencetak Gol Indah Pada Laga Pamungkas

Saat menghadapi Madura United pada laga pamungkasnya bersama Persikabo musim ini, Dimas Drajad berhasil mencetak gol indah. Di pertandingan yang berlangsung pada hari Selasa 29/3 lalu, Dimas Drajad mencetak gol melalui tendangan keras dari luar area penalti tanpa mampu ditepis kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Gol ini sekaligus menjadi gol penutupnya di Liga 1 musim ini. Berkat gol tersebut, Dimas Drajad berhasil mengantarkan Persikabo menang atas Madura United dengan skor 2-1. Dimas Drajad menjadi pencetak gol terbanyak kedua Persikabo dibawah Ciro Alves dengan 20 gol.

Kunci Kesuksesan Dimas Drajad Musim ini

Salah satu kunci kesuksesan Dimas Drajad dalam mengarungi Liga 1 musim ini salah satunya yaitu kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Persikabo, Liestiadi. Meskipun umur Dimas masih terbilang belia, sang pelatih tidak ragu untuk menempatkan Dimas Drajad di pos penyerang utama.

Penampilan Dimas Drajad pada laga-laga awal Liga 1 tidak begitu mencolok. Ia gagal mencetak gol pada tiga pertandingan awal bersama Persikabo. Namun lambat laun, ia mampu menemukan ritme permainan dan penampilannya meningkat tajam. Bahkan pada bulan Februari lalu, Dimas Drajad berhasil menyumbang dua gol ke gawang PSS Sleman sekaligus menjadi satu-satunya pencetak gol kala itu.

Selain kepercayaan pelatih, dukungan dari punggawa Persikabo lain seperti Aleksandar Rakic dan Ciro Alves juga berpengaruh besar pada penampilan Dimas Drajad musim ini. Bahkan duet Dimas Drajad bersama Ciro Alves termasuk salah satu duet terbaik Liga 1 musim ini. 

Tidak hanya dimanjakan oleh kedua rekannya tersebut, Dimas Drajad juga mampu menjadi kreator dari serangan yang dilakukan Persikabo. Terbukti selain jago dalam mencetak gol, Ia juga berhasil menorehkan enam assist di musim ini.

Layak Dipanggil Memperkuat Timnas

Apabila ditinjau secara permainan, Dimas Drajad cocok untuk dimasukkan kedalam skuad Timnas Indonesia. Terlebih gaya permainan yang sangat agresif dan ngotot merupakan idaman dari pelatih Shin Tae-yong. Dimas Drajad juga memiliki mobilitas yang tinggi, dimana Ia mampu aktif bergerak melebar serta membuka ruang untuk pemain lain.

Peluang Dimas Drajad untuk membela Timnas Indonesia sangat terbuka Lebar. Pasalnya Timnas Garuda kekurangan penyerang tajam. Para punggawa timnas seperti Dedik Setiawan, Ezra Walian, dan Kushedya Hari Yudo tampil kurang memuaskan kala bersama klubnya masing-masing pada musim ini.

Dimas Drajad belum pernah mendapat panggilan membela timnas sejak dibawah asuhan Shin Tae-yong. Sebelumnya, ia merupakan pemain andalan garuda muda usia U-19 dan U-23. Namun saat ini, sang pelatih justru lebih tertarik memakai jasa rekannya di Persikabo yaitu Hanis Sagara. 

Akan tetapi apabila Dimas Drajad mampu mempertahankan penampilan apiknya, cepat atau lambat akan dilirik oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menjadi salah satu bagian dari punggawa timnas Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here