Menjelang Laga Krusial, Liverpool Kehilangan Trent Alexander-Arnold

0
61

Debatbola.com – Kabar buruk menghampiri salah satu klub raksasa asal Liga Inggris, Liverpool yang dikabarkan akan kehilangan pemain pentingnya menjelang laga penting. Tim besutan Jurgen Klopp ini dipastikan kehilangan Trent Alexander-Arnold karena cedera.

Kembali Kantongi Kemenangan

Saat ini para pemain Liverpool dipastikan tengah tenggelam dalam euforia usai menumbangkan Arsenal. Pada hari Kamis (17/3/2022) kemarin, Jurgen Klopp dan pasukannya diketahui tengah menyambangi markas Arsenal di Stadion Emirates untuk melakoni laga tunda pekan ke-27. Hasilnya cukup manis karena skuad The Reds mampu membawa pulang tiga poin penuh usai menumbangkan Arsenal dengan skor telak 0:2 tanpa balas.

Dalam laga tersebut, dua gol Liverpool dicetak oleh Diogo Jota di menit ke-54 dan juga Roberto Firmino di menit ke-62. Berkat kemenangan ini Liverpool juga semakin dekat dengan puncak klasemen Liga Inggris musim 2021/2022 ini. 

Akan tetapi kemenangan Liverpool ini ternyata memakan korban. Trent Alexander-Arnold dikabarkan mengalami cedera usai bermain penuh selama 90 menit. Trent harus memainkan laga penuh untuk bisa mengimbangi permainan ciamik dari winger arsenal, Gabriel Martinelli.

Usai pertandingan kontra Arsenal, Liverpool masih akan melakoni sederet pertandingan penting. Satu laga terdekat dalam laga di babak perempat final Piala FA. Nantinya Liverpool akan berhadapan dengan tim dari kasta kedua, Nottingham Forest pada hari Senin (21/3) mendatang.

Klarifikasi Soal Cedera Trent

Laga kontra Nottingham Forest mendatang merupakan laga yang cukup penting untuk Liverpool. Sebab kompetisi Piala FA ini menjadi salah satu peluang yang dimiliki skuad The Reds –julukan Liverpool- untuk meraih trofi bergengsi musim ini. 

Sayangnya di laga tersebut Trent Alexander-Arnold dipastikan akan absen. Bahkan bek kanan berusia 23 tahun ini juga akan absen dari Timnas Inggris yang rencananya akan melakoni serangkaian laga uji coba internasional.

Trent Alexander-Arnold dikabarkan mengalami cedera hamstring. Jurgen Klopp sendiri juga belum tahu seberapa parah level cedera yang dialami beknya tersebut. Akan tetapi melihat kasus serupa, cedera seperti itu biasanya bisa memakan waktu beberapa pekan untuk proses pemulihan.

“Trent akan absen karena mengalami cedera hamstring. Dia juga tidak bisa menjadi bagian dari Timnas Inggris. Jelas ini bukan kabar baik untuk kami. Kami masih akan melihat beberapa waktu yang dibutuhkan [untuk proses pemulihan],” ungkap Jurgen Klopp seperti dikutip melalui Liverpool Echo.

Dalam momen yang sama, Jurgen Klopp juga meyakini jika pemainnya ini akan absen dalam beberapa minggu ke depan. Namun dengan penanganan medis yang tepat, bisa jadi proses pemulihan akan berlangsung lebih cepat dari dugaan sebelumnya.

Sederet Laga Krusial Liverpool

Dalam rentang waktu satu bulan ke depan, Liverpool diketahui akan melakoni sejumlah laga krusial dari beberapa kompetisi berbeda. Tidak hanya di level kompetisi domestik, namun skuad The Reds juga masih akan berpentas di kompetisi Liga Champions.

Untuk level domestik, Media wahana888 melihat Liverpool masih akan bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini. Ada juga perebutan gelar di ajang Piala FA dimana laga terdekat akan melawan Nottingham Forest seperti sudah disebut di atas.

Selain laga krusial di atas, Liverpool masih akan dijadwalkan bertemu dengan Benfica pada laga fase perempat final dari Liga Champions. Dilihat dari perkiraan, bisa jadi Trent Alexander-Arnold juga akan absen dalam dua leg kompetisi ini.

Setelah melakoni laga di Liga Champions, Jurgen Klopp dan pasukannya masih harus bersaing dengan Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris untuk memperebutkan gelar juara. Rencananya laga ini akan berlangsung pada 10 April 2022 mendatang di Stadion Etihad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here