Menjelang AFC Cup, Persipura Sudah Lakukan Dua Laga Uji Coba

0
290
Persipura

Debatbola.com – Persipura Jayapura akan mengikuti gelaran AFC Cup pada tahun ini. Rencananya mereka dijadwalkan untuk bertanding mulai bulan Juni mendatang. Tim asal Papua itu diberitakan sudah memulai persiapan menjelang kompetisi tersebut.

Mereka telah menggelar training center di Jawa Timur. Para pemain juga sudah mulai bergabung dan mengikuti latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Jacksen F. Tiago. Persipura tinggal menunggu kedatangan dua pemain asing lagi yang belum bergabung.

Tergabung Di Grup H

Persipura tampak diliputi kebahagiaan. Sebab mereka tidak perlu mengikuti babak playoff terlebih dahulu. Tim yang dinahkodai Jacksen F. Tiago itu otomatis langsung lolos dan tergabung di grup H AFC Cup.

Dengan begitu sang juru taktik Persipura dan para pemain bisa langsung memusatkan perhatian mereka kepada tim-tim di fase grup. Diberitakan juga bahwa Jacksen F. Tiago sudah mulai mengamati permainan lawannya.

Tim tergabung bersama Kedah Darul Aman asal Malaysia, Lion City Warriors dari Singapura dan Saigon FC perwakilan Vietnam. Klub yang tergabung di grup ini bakal memainkan pertandingan mereka di Singapura. Hal itu terjadi karena protokol kesehatan yang berlaku mengharuskan tim-tim untuk desentralisasi.

Menyelenggarakan Dua Laga Uji Coba

Persipura telah menjalani dua pertandingan uji coba. Laga pertama, tim Mutiara Hitam bertanding melawan Bhayangkara Solo U20. Pada pertandingan itu, mereka sukses mengalahkan lawannya dengan skor telak 4-0.

Gol masing-masing dicetak oleh Brian Fatari, Ricky Kayame serta brace dari pemain yang baru bergabung dari Thailand, Todd Ferre. Melihat anak asuhnya menang telak, sang juru taktik Persipura mengaku sudah melihat adanya perkembangan dari para pemainnya.

Arahan yang diberikan oleh sang pelatih dieksekusi dengan baik oleh para pemainnya. Segalanya hampir matang dan tinggal dipoles sedemikian rupa agar penampilan para pemainnya menjadi lebih baik lagi. Namun segalanya nampak berbanding terbalik saat uji coba kedua.

Pada laga kedua melawan PSG Pati, klub asal kota Jayapura itu tidak mampu berbuat banyak. Mereka kalah tipis dari klub yang bermain di Liga 2 itu. Gol satu-satunya tercipta dari kaki Ari Hermawan pada menit ke-74.

Komentar Jacksen F. Tiago

Sang pelatih Persipura pun angkat bicara mengenai kekalahan tersebut. Dilansir dari situs judi online, Jacksen membeberkan penyebab kekalahan timnya. Dirinya mengakui bahwa para pemainnya masih dikuasai oleh emosi dan nafsu.

Segala konsep yang telah dirancang tidak dijalankan oleh para pemainnya dengan sempurna. Jacksen juga memuji para pemain PSG Pati yang mampu memberikan tekanan yang membuat para pemainnya sulit mengembangkan permainan. Ditambah lagi para lawannya itu tidak memberikan celah sedikitpun bagi para pemainnya.

Pelatih asal Brazil tersebut masih tetap bersyukur dengan kekalahan di laga uji coba. Menurutnya timnya akan lebih belajar banyak dari pertandingan itu. Dengan kalah di laga friendly match, kelemahan-kelemahan tim akan terlihat dan sesegera mungkin bisa teratasi.

Dari kubu PSG Pati, pelatih klub asal Jawa Tengah itu tidak mau membesar-besarkan kemenangan mereka tersebut. Dirinya mengaku malah mendapatkan pelajaran berharga bagaimana menghadapi bola-bola cepat dari lawannya.

Selain itu sang pelatih, Ibnu Grahan juga mendapat pembelajaran mengenai pola transisi para pemainnya saat posisi menang. Ditambah lagi transisi permainan saat kehilangan bola dan berusaha secepat mungkin merebut kembali.

Untuk laga uji coba selanjutnya, Persipura berharap setelah lebaran akan mendapatkan lawan lagi. Sebelumnya Mutiara Hitam gagal menjalani pertandingan uji coba melawan Bali United, Arema dan Persebaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here