Menjadi Pemain Senior di Jerman, Lantas Apa Peran Thomas Muller di Euro 2020

0
198
Menjadi Pemain Senior di Jerman, Lantas Apa Peran Thomas Muller di Euro 2020

Debatbola.com – Jerman merupakan tim atau negara yang pada ajang Euro mendatang banyak sekali dihuni dengan wajah-wajah pemain baru. Para wajah baru tersebut merupakan para bibit muda potensial yang selama ini diasah oleh beberapa klub masing-masing. 

Oleh karena itu, tak heran apabila pasukan Panzer Jerman ini jika dirata-rata usia pemainnya maka akan sangat muda. Dalam hal ini Jerman melakukan banyak perombakan dan regenerasi terhadap skuadnya agar tim ini harapannya bisa kokoh dalam jangka panjang. Hal tersebut sudah dari beberapa tahun yang lalu dipikirkan oleh Joachim Low pasca skuadnya tak cemerlang pada ajang Piala Dunia 2018.

Asal-usul Kembalinya Muller Ke Timnas Jerman

Kala itu pasukan Jerman tak mampu atraktif di ajang Piala Dunia 2018 yang masih banyak dihuni muka lama. Selepas ajang tersebut, tampaknya Joachim Low selaku komando cukup geram dan langsung melakukan beberapa tindakan. 

Joachim Low selaku pelatih langsung memutuskan untuk memulainya lagi dari nol atau dengan kata lain perombakan skuad. Dalam hal ini ada beberapa pemain yang dulu ikut kena depak dan salah satunya adalah bintang Bayern Munchen yakni Thomas Muller. Namun pada ajang Euro mendatang, Joachim Low menegaskan bahwa Muller pantas diberikan untuk kesempatan yang kedua.

Muller Menyambut Gembira Atas Pemanggilan Dirinya Ke Timnas Jerman

Beberapa pekan yang lalu, Thomas Muller yang sempat menepi 2 tahun tak membela pasukan Panzer akhirnya mendapatkan kesempatan kedua. Joachim Low dengan tegas memanggil beberapa pemain senior kala itu dan nama Thomas Muller menjadi paling depan. 

Semua tentunya sudah mengetahui bahwa Thomas Muller saat ini sangat mentereng bersama dengan raksasa Jerman Bayern Munchen. Penampilannya yang sangat konsisten membuat Joachim Low selaku pelatih kepincut dan ingin membawanya kembali.

Akhirnya impian Thomas Muller untuk bisa kembali memperkuat pasukan Panzer bisa menjadi kenyataan. Bahkan kabarnya Joachim Low memberikan kepercayaan yang lebih terhadap pemain veteran yang berusia 31 tahun ini. 

Kehadiran Thomas Muller adalah suatu hal yang cukup banyak dinanti oleh publik dan masyarakat Jerman. Oleh sebab itu, pemanggilan kembali Thomas Muller ke pasukan Jerman mendapatkan respon yang positif dari berbagai kalangan.

Peran Thomas Muller Di Timnas Jerman Saat Ini

Meskipun usia Thomas Muller sudah tak belia lagi, namun keberadaannya di pasukan Panzer Jerman masih sangatlah vital. Ibaratnya, Thomas Muller merupakan sosok pemain yang bisa dibilang menjadi poros penyerangan pasukan Panzer Jerman. 

Hal tersebut terbukti lantaran beberapa waktu lalu Thomas Muller dapat memerankan perannya dengan sangat menakjubkan kala melakoni uji coba. Penampilan Muller yang cukup mobile membuatnya semakin mudah untuk melakukan transisi bertahan ke menyerang.

Nampaknya pada ajang Euro 2020 mendatang, peran Thomas Muller akan tetap sama pentingnya seperti tahun-tahun sebelumnya. Thomas Muller diperkirakan akan secara gantian mengisi posisi Second Striker dengan Kai Havertz. 

Namun melihat Havertz yang tak kunjung konsisten, nampaknya Joachim Low akan lebih memilih untuk memainkan seorang Thomas Muller. Dalam hal ini Muller kemungkinan besar akan disandingkan oleh striker gempal yakni Timo Werner di barisan serang Panzer.

Selain itu, kehadiran Thomas Muller kabarnya juga siap dijadikan sosok pemimpin atau komando pada barisan serang Timnas Jerman. Pengalaman dan jam terbang yang tinggi bersama timnas Jerman, nampaknya akan menjadi sebuah panutan bagi pemain lain yang masih muda. Oleh karena itu, barisan serang Jerman nantinya akan menciptakan sebuah kombinasi yang apik antara pemain senior dan junior.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here