Menjadi Incaran Arsenal dan Chelsea, Leeds United Sudah Siapkan Pengganti Raphinha

0
20

Debatbola.com – Raphinha menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran beberapa klub besar pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya ada Barcelona yang digadang-gadang bakal menjadi klub baru pemain berusia 25 tersebut. Dan kini beberapa klub besar lain juga datang untuk mengajukan tawaran untuk dirinya seperti Arsenal dan Chelsea.

Barcelona Mundur dari Perburuan
Sebelumnya Blaugrana disebut bakal menjadi pelabuhan karir Raphinha berikutnya. Hal ini menyusul ketertarikan klub asal Catalan tersebut terhadap Raphinha. Disisi lain, sang pemain juga mengungkapkan keinginannya untuk pindah ke Camp Nou.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, tim besutan Xavi Hernandez ini memutuskan untuk mundur dari perburuan Raphinha. Meskipun alasannya masih belum diketahui, namun dugaan awal akibat masalah finansial yang dialami tim tersebut.

Situasi keuangan yang dialami Barcelona nampaknya telah mempersulit mereka dalam mendatangkan pemain baru seperti Raphinha. Disisi lain, Raphinha ingin segera mendapatkan klub baru sebelum gelaran laga pra musim dimulai. Dengan mundurnya Barcelona dari perburuan, maka saat ini hanya menyisakan Arsenal dan Chelsea sebagai klub peminat.

Arsenal dan Chelsea Siap Datangkan Raphinha
Setelah dipastikan tidak akan berlabuh ke Barcelona, kini Arsenal dan Chelsea menjadi yang terdepan untuk bisa mendapatkan jasa Raphinha pada bursa transfer kali ini. Kedua tim asal London ini tengah memantau pemain tersebut dan akan segera mengajukan tawaran kepada Leeds United.

Sebelumnya, The Gunners sudah pernah mengajukan tawaran resmi untuk mendapatkan Raphinha, namun tawaran tersebut ditolak lantaran sang pemain ingin pindah ke Barcelona. Namun saat ini situasi telah berubah dan kemungkinan besar Arsenal bakal kembali mengajukan tawaran untuk dirinya.

Dalam bursa transfer kali ini, Arsenal menjadi salah satu klub paling aktif dalam mendatangkan pemain baru. Sebelumnya mereka berhasil mendatangkan Matt Turner, Marquinhos dan Fabio Vieira.

Saat ini Mikel Arteta tengah berupaya untuk mendatangkan Raphinha sebagai target utama mereka. Raphinha kabarnya bakal menjadi pengganti Nicolas Pepe serta menambah persaingan bagi pemain muda mereka Bukayo Saka.

Disisi lain, Chelsea juga tertarik untuk mendatangkan Raphinha sebagai bagian dari proyek jangka panjang mereka. Thomas Tuchel ingin mendapatkan tanda tangan Raphinha ditengah status para pemain seperti Hakim Ziyech, Timo Werner dan Christian Pulisic yang belum jelas masa depannya bersama Chelsea.

Nampaknya setelah gagal bergabung bersama Barcelona, Raphinha kemungkinan bakal memilih Chelsea daripada Arsenal sebagai tujuan karir berikutnya. Hal ini lantaran keikutsertaan The Blues di ajang Liga Champions musim depan.

Leeds United Telah Menyiapkan Penggantinya
Leeds United sudah menentukan pemain incarannya untuk menggantikan pemain andalan mereka Raphinha yang kemungkinan besar akan meninggalkan Elland Road musim panas ini. Dilansir dari Foot Mercato, Leeds United tengah melakukan pendekatan terhadap pemain muda PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Kabarnya Leeds United siap menebus Gakpo dengan harga 30 Juta Euro untuk mendapatkan pemain paling dicari di Eredivisie musim lalu. Gakpo berhasil tampil luar biasa bersama dengan PSV Eindhoven musim lalu serta mampu membawa dirinya ke level yang lebih tinggi dari musim sebelumnya.

Meskipun gagal mengantarkan timnya menjadi juara Eredivisie, namun penampilan Gakpo bersama PSV Eindhoven terbilang sukses. Musim lalu dirinya berhasil mencetak 12 gol dan 13 Assist di liga.

Pemain yang berposisi sebagai sayap ini selain mahir dalam mencetak gol, ia juga memiliki kemampuan dalam menciptakan ruang bagi pemain lain. Dengan kemampuan yang dimiliki ini, pelatih Leeds United Jesse Marsch ingin mendatangkannya sebagai pengganti Raphinha jika pemain andalannya tersebut benar-benar pergi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here