Menjadi Incaran Arsenal, Arthur Melo Pilih Kembali Ke Barcelona

0
24

Debatbola.com – Gelandang asal Brasil, Arthur Melo menginginkan untuk kembali merumput bersama Barcelona apabila ia harus meninggalkan Juventus musim panas ini. Kabar ini berhembus setelah dirinya santer diberitakan masuk ke dalam radar Arsenal.

Arsenal telah menyatakan minat mereka terhadap Arthur Melo setelah Juventus ingin melepas pemain gelandangnya pada musim panas ini. Arsenal merupakan klub yang paling menunjukkan minat terbesar terhadap Arthur Melo. Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut lebih memilih kembali ke Catalan daripada pindah ke Emirates Stadium.

Juventus Ingin Melepas Arthur Melo

Arthur Melo didatangkan Juventus dari Barcelona pada tahun 2020 untuk menggantikan Miralem Pjanic yang memutuskan untuk hengkang dari Allianz Stadium. Akan tetapi selama berada di kota Turin, dirinya gagal menunjukkan penampilan terbaiknya.

Selama dua musim berada di Kota Turin, Arthur Melo hanya mampu tampil sebanyak 63 penampilan dengan mencatat 1 gol serta satu assist. Musim lalu, Arthur Melo hanya bermain sebagai starter sebanyak 16 dari 52 pertandingan yang dijalani Juventus.

Disisi lain, Arthur Melo tidak masuk dalam rencana Massimiliano Allegri untuk musim depan yang berarti pemain tersebut bebas untuk pergi. Atas hasil kurang memuaskan tersebut, Juventus memutuskan untuk melepas pemainnya tersebut sebelum ditutupnya bursa transfer kali ini.

Arsenal Tertarik Datangkan Arthur Melo

The Gunners Arsenal saat ini tengah kembali melakukan pembicaraan dengan Juventus dan mengajukan tawaran resmi untuk dapatkan tanda tangan Arthur Melo. Sebelumnya, pada Januari lalu Arsenal pernah mengajukan tawaran, namun gagal mencapai kesepakatan dengan Juventus.

Bianconeri tidak menyetujui kepindahan pemainnya ke Arsenal dengan status pinjaman karena masih menggunakan jasa Arthur Melo hingga akhir musim. Kini, raksasa Liga Italia tersebut bersedia untuk melepas pemain Brasil tersebut dengan banyak klub yang tertarik kepadanya.

Ingin Kembali Ke Barcelona

Dikabarkan menjadi incaran Arsenal dan AS Monaco, Arthur Melo mengungkapkan jika dirinya lebih memilih untuk kembali ke Barcelona jika harus hengkang dari Turin pada musim panas ini. Ditengah kabar tersebut, Barcelona mungkin akan melakukan pertimbangan untuk mendatangkan kembali mantan pemainnya ke Camp Nou.

Arthur Melo dapat menjadi target ideal bagi Barcelona terutama jika mereka gagal mendapatkan Bernardo Silva. Disisi lain, Arthur Melo bisa menjadi pengganti Miralem Pjanic yang saat ini belum menemui kejelasan masa depan.

Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu Barcelona berhasil mendapatkan Arthur Melo dari klub Brasil, Gremio. Dua musim berada di Camp Nou, ia berhasil tampil sebanyak 71 pertandingan dengan mencetak empat gol dan enam assist.

Pada tahun 2020 lalu Barcelona mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk melakukan pertukaran Arthur Melo dengan Miralem Pjanic. Namun kesepakatan yang dilakukan kedua klub tersebut tidak berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Baik Arthur Melo maupun Pjanic, keduanya tampil buruk dengan klub mereka masing-masing.

Barcelona Ingin Memperkuat Lini Tengah

Arthur Melo bisa menjadi aset yang cukup bagi Blaugrana dimana sebelum pindah ke Juventus, dirinya mampu tampil mengesankan di Camp Nou. Ia mampu membuat publik Catalan terkesan dengan teknik penguasaan bola, jangkauan operan dan pengambilan keputusan yang dimiliki.

Arthur bisa menjadi pembelian yang layak bagi Barcelona jika mereka gagal mendapatkan Bernardo Silva dari Manchester City. Blaugrana juga siap untuk membuka pintu untuk memulangkan mantan pemainnya tersebut seiring kepergian Frenkie De Jong ke tim lain.

Pemain asal Belanda tersebut santer diberitakan bakal pindah ke inggris dan bergabung dengan Manchester United. Apabila De Jong hengkang dari Barcelona, maka kedatangan Arthur Melo tinggal menunggu waktu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here