Menginspirasi Kembalinya Ajdin Hrustic dalam Kampanye Kualifikasi Australia

0
25

Debatbola.com – Kembali ke panggung internasional setelah melewati dua tahun cedera dan berbagai masalah klub, Ajdin Hrustic (27 tahun) telah menambahkan sentuhan kelas dalam kampanye kualifikasi Australia untuk Piala Dunia. Meskipun sempat absen, kehadirannya sebagai pemain pengganti dalam kemenangan kualifikasi 2-0 atas Lebanon membuktikan bahwa bakatnya masih berpengaruh bagi Socceroos.

Hrustic, yang pernah menjadi salah satu pemain kunci Australia dalam persiapan menuju Piala Dunia sebelumnya, merasakan kebahagiaan yang luar biasa kembali bermain bersama tim nasional setelah jeda yang panjang. “Rasanya luar biasa,” ungkapnya kepada situs web resmi Socceroos, menegaskan betapa dia merindukan momen tersebut dan betapa pentingnya meraih tiga poin untuk timnya.

Cedera pergelangan kaki yang dialaminya menjelang Piala Dunia terakhir membatasi kontribusinya, namun semangatnya untuk membantu Australia mencapai final 2026 tampak begitu kuat. “Saya pikir saya masih memiliki hal yang belum selesai dengan Piala Dunia,” ujarnya, menegaskan bahwa ambisi untuk mengukir prestasi lebih tinggi masih menyala di dalam dirinya.

Meskipun mengalami masa sulit dengan cedera, Hrustic telah membuktikan kualitasnya dengan membawa Eintracht Frankfurt menjadi juara Liga Europa pada tahun 2022. Namun, tantangan terbesarnya datang ketika dia harus berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di klub Italia, Hellas Verona, dan bahkan absen dari skuad Australia dalam Piala Asia awal tahun ini.

Namun, dengan kepulangannya ke Belanda, di mana karier profesionalnya dimulai, Hrustic kembali menemukan cahaya terang. “Ini adalah langkah yang sangat penting bagi saya,” tuturnya tentang keputusannya untuk bergabung dengan klub Belanda, Heracles Almelo. Dengan kebugaran penuh, kehadiran Hrustic akan menjadi angin segar bagi Australia, terutama karena tim ini mengalami kesulitan mencetak gol selama masa jabatan kedua Graham Arnold sebagai pelatih.

Meskipun catatan golnya tidak mencolok, Hrustic memiliki kemampuan yang terbukti untuk membuka pertahanan lawan dan menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. “Saya suka memberikan umpan terakhir, saya suka membantu rekan-rekan setim,” ungkapnya, menunjukkan niatnya untuk membuat orang lain bahagia dan mencapai kesuksesan bersama timnas Australia. Dengan semangat dan dedikasinya yang tak kenal lelah, kembalinya Hrustic diharapkan akan membawa Australia ke puncak kesuksesan dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here