Menghilang dari Skuad AC Milan, Tiémoué Bakayoko Kembali Tuju Chelsea

0
44

Debatbola.com – Tiémoué Bakayoko sudah tidak terdengar lagi kabarnya, dan sepertinya, gelandang asal Prancis itu sudah tidak lagi dipakai dalam skuad AC Milan. Hal ini memancing isu Bakayoko bakal mengakhiri kontraknya lebih cepat. Sebuah laporan menyatakan Bakayoko bakal pulang ke Chelsea di akhir musim ini, yang berarti ia bakal memutus kontrak di AC Milan.

Sudah Tersingkir dari Skuad

Masih ingat dengan Tiémoué Bakayoko? Pemain Chelsea yang didatangkan ke Stamford Bridge pada tahun 2017 dan kini sedang menjalani masa peminjaman bersama AC Milan. Bakayoko sekarang bak menghilang ditelan bumi. Namanya kini jarang diberitakan, bahkan, sang pemain kabarnya sudah mulai tersisih dari skuad Rossoneri.

Ketika pertama kali memutuskan meminjam jasa Bakayoko, AC Milan berpikir bahwa sang pemain bakal mengulang penampilan apiknya di periode pertama peminjaman. Faktanya, permainan Bakayoko tidak secemerlang periode pertama. Penampilan Bakayoko yang menurun inipun membuat Stefano Pioli ragu untuk menjadikannya starter reguler.

Gelandang asal Prancis itupun tidak terpakai selama hampir sepanjang tahun 2022 berjalan. Gazzetta dello Sport memaparkan bahwa Bakayoko telah menghilang sejak awal bulan Januari kemarin. Yang berarti Bakayoko telah disingkirkan dari skuad oleh Pioli selama sekitar 12 pertandingan.

Putus Kontrak dalam Pertimbangan

Hal ini lantas memunculkan spekulasi bahwa Bakayoko tidak betah menjalani periode kedua peminjamannya di kota Mode. Sang pemain nampaknya tidak ingin lagi meneruskan kontrak peminjaman yang kini ia lakoni bersama raksasa Italia. Ia ingin pulang ke Chelsea, dan pemutusan kontrak kabarnya sedang dalam tahap negosiasi.

Masih dari Gazzetta dello Sport, media asal Italia mengabarkan bahwa Bakayoko siap memutus kontrak peminjamannya di AC Milan. Harapannya tentu adalah pulang ke Chelsea ketika musim Liga Italia 2021/2022 berakhir. Sang agen dikabarkan terus menjalin komunikasi dengan pihak AC Milan supaya hal ini dapat terealisasi.

Pioli Hindari Klausul Rahasia

Sebuah laporan menarik juga muncul, dimana laporan itu menyebut bahwa ada sebuah klausul yang memungkinkan AC Milan membayar bonus ke Chelsea terkait Bakayoko. Besarannya dikalkulasi berada di angka sekitar 12,5 juta euro, dan klausul ini disebut bakal aktif jika Bakayoko memainkan 15 penampilan dengan menit bermain minimal 45 menit.

Entah klausul ini berlaku di musim ini atau musim depan, Calciomercato berspekulasi bahwa Pioli tidak memainkan Bakayoko karena masalah ini. Jadi, juru taktik Rossoneri menghilangkan Bakayoko dari skuad bukan karena sang pemain tampil kurang baik. Tapi lebih ke arah menghindari aktifnya klausul istimewa tersebut.

Bisa Jadi Skenario Terburuk

Posisi Chelsea sendiri saat ini sedang membutuhkan gelandang baru, dengan rumor-rumor yang terus menerpa beberapa pemain mereka, termasuk para gelandangnya. Tapi, Chelsea nampaknya tidak mengharap kepulangan Bakayoko. Karena dari awal, niat The Blues sepertinya memang ingin mengeluarkan gelandang Prancis dari Stamford Bridge.

Sehingga dapat disimpulkan, kepulangan Bakayoko ke London nampaknya tetap akan menjadi kepulangan yang sia-sia. Dengan kembali ke Chelsea, tidak ada jaminan Bakayoko bakal kembali menemukan menit bermain. Bisa jadi, ia bakal berakhir menjadi pemain pinjaman, atau yang lebih parah, malah dijual bersama beberapa pemain lain.

Saat merekrut Tiémoué Bakayoko, Chelsea sendiri menghabiskan dana hingga 40 juta euro untuk menebus klausul rilis sang pemain. Tapi, perjudian harus dibayar mahal oleh The Blues yang kala itu ditangani Antonio Conte. Bakayoko tampil kurang menggigit, jauh berbeda dengan penampilan yang ia pertontonkan manakala masih berkostum AS Monaco.

Sejak tahun 2018, Bakayoko tercatat belum membuat satu penampilan pun untuk raksasa London Barat. Selama periode itu pula, Bakayoko dipinjamkan ke beberapa klub Eropa lain, termasuk AC Milan dan mantan klubnya AS Monaco. Intinya, jika Bakayoko memilih kembali ke Chelsea, skenario terburuknya adalah ia justru bakal dijual klub London tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here