Menghadapi Leeds, Arteta Pastikan Partey dan Tierney Absen

0
59
Menghadapi Leeds, Arteta Pastikan Partey dan Tierney Absen
Sumber : https://static.standard.co.uk/2021/02/06/15/newFile-4.jpg?width=968&auto=webp&quality=75

Debatbola.comManajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa gelandang tengah mereka, Thomas Partey, mulai stres akibat cedera yang tak kunjung usai. Pemain asal Ghana ini bergabung dengan The Gunners dengan mahar 45 juta euro dari Atletico Madrid, awalnya ia diharapkan bisa menjadi jawaban lini tengah Arsenal yang dirasa bermasalah.

Namun, masalah pinggang yang Partey derita menjadi masalah besar, ia hanya bermain di empat laga Premier League sebelum akhir tahun kemarin dan dipaksa keluar di babak pertama di pertandingan terakhirnya. 

Dia kembali menjadi starter dalam lima pertandingan liga berturut-turut di pertengahan Januari dan seterusnya, tetapi pemain internasional Ghana berusia 27 tahun itu mengalami cedera hamstring saat Arsenal mengalami kekalahan 0-1 akhir pekan lalu dari Aston Villa.

Saat konferensi pers jelang pertandingan hari Minggu melawan Leeds United di Stadion Emirates, Arteta mengakui bahwa Partey mengalami masalah yang cukup serius.

“Itu sulit, dia merasakan sesuatu selama pertandingan dan kami tidak berpikir bahwa itu sangat buruk, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan lebih jauh nampaknya sedikit lebih buruk dari yang kami bayangkan,” katanya.

“Dia tidak akan bisa bermain melawan Leeds dan kami akan melihat bagaimana perkembangannya dalam dua hari ke depan.” Tambahnya.

“Dia sangat terpukul, kami semua hancur karena kami tahu pentingnya Thomas dan kami tidak memilikinya dia sepenuhnya sejak dia pertama kali datang ke Emirates.”

 “Tapi dia cepat beradaptasi untuk bermain di liga, dia memang tidak beruntung dan merasa sangat frustrasi karena Partey adalah orang yang sangat kompetitif, yang ingin menjadi bagian penting bagi tim ini, cedera ini menutup kans-nya untuk terus bermain.” tambah Arteta lagi.

Kieran Tierney juga dipastikan absen dalam pertandingan menghadapi Leeds, tapi setidaknya ada secercah harapan bagi bek Skotlandia itu, menyusul cedera lututnya yang akan diprediksi bisa sembuh di pekan depan. 

“Kami harus melihat terlebih dahulu. bagaimana lutut Tierney bereaksi ketika dia mulai berlatih dan mendapat lebih banyak beban,” imbuh Arteta.

“Dia harus beristirahat saat ini, tapi dia sangat positif dan sedang dalam semangat yang baik, dia sangat ingin kembali ke tim dan kita akan memastikan hal itu dalam beberapa hari ke depan.” tambahnya lagi.

“Saat dia mulai berlatih dengan tim [kami akan] melihat bagaimana perasaannya dan bagaimana dia bereaksi.”

Arsenal akan menghadapi Leeds United dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini di Emirates Stadium, di pertandingan pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here