Menghadapi Juara Grup B, Adakah Peluang Untuk Portugal?

0
114
Menghadapi Juara Grup B, Adakah Peluang Untuk Portugal

Debatbola.com – Menghadapi Juara Grup B, Adakah Peluang Untuk Portugal? Kubu Portugal saat ini cukup merajai dan banyak sekali digandrungi dalam urusan sepakbola dunia. Hal tersebut dikarenakan banyaknya bintang yang terlahir dari Portugal tak terkecuali adalah Cristiano Ronaldo. Sehingga akan sangat wajar apabila tak akan pernah ada habisnya apabila ada media yang membahas perihal kondisi terkini pasukan Portugal. 

Pusat perhatian memang saat ini sedang berada pasukan Portugal menyusul penampilan apiknya di laga terakhir fase Grup EURO 2020. Pasukan Fernando Santos ini akhirnya berhasil menahan imbang raksasa Eropa yakni Prancis dengan skor 2-2 dan sekaligus sebagai modal ke babak 16 besar.

Praktis mau tidak mau pasukan Portugal harus rela duduk di posisi ke tiga dalam sengitnya grup panas F. Pasalnya Portugal masih kalah dalam segi selisih gol serta head to head dengan pasukan Jerman yang beberapa waktu lalu mampu menggulingkan Portugal. Praktis Portugal harus rela dikangkangi oleh dua raksasa di atasnya yakni Prancis dan Jerman. 

Namun terlepas dari itu, penampilan pasukan Fernando Santos ini terbilang cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya semua tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa tim ini sedang banyak dihuni pemain muda dan wajah baru. Sehingga tak heran apabila permainan Portugal masih belum sepenuhnya bisa padu.

Portugal Langsung Ditantang Belgia di 16 Besar

Meskipun kurang kompak dari segi permainan tengah, akhirnya pasukan Portugal ini mampu menyelesaikan fase grup dengan sangat sempurna. Pasalnya pasukan Portugal ini secara resmi berhasil lolos ke babak selanjutnya yakni fase 16 besar. 

Dalam hal ini, mau tidak mau pasukan Portugal harus puas duduk di posisi ketiga dan harus berhadapan dengan posisi satu grup lain. Praktis lawan yang akan dihadapi oleh pasukan Portugal tentunya akan sangat berat dan bukan lawan yang sembarangan. Sehingga laga berat akan menanti pasukan Fernando Santos ini pada ajang Euro babak 16 besar. 

Lawan yang akan dihadapi oleh pasukan Portugal adalah Belgia yang merupakan tim sedang naik daun karena mengalami fase golden generation. Sehingga akan sangat menyulitkan bagi kubu Portugal mengingat tim skuad Portugal belum sepenuhnya matang jika dilihat dari segi permainannya. Mau tidak mau pasukan Portugal harus menyelesaikan laga tersebut dengan sebuah kemenangan agar bisa menjaga peluang untuk kembali merengkuh juara tahun ini.

Dalam hal ini, memenangkan laga melawan Belgia tentunya bukanlah persoalan yang enteng. Ditambah lagi saat ini Timnas Belgia sedang dalam puncak performanya yang mampu menjadi raksasa grup B. Bahkan pasukan Belgia ini berhasil mengoleksi poin sempurna dan tak tersentuh kekalahan sama sekali pada kompetisi ini. Praktis lawan yang akan dihadapi oleh pasukan Portugal ini statusnya adalah juara grup B yang mampu tampil trengginas selama fase grup.

Adakah Peluang Untuk Portugal?

Namun dalam dunia sepakbola, tentunya semuanya akan bisa terjadi apabila tim tersebut mampu memanfaatkan peluang serta momentum yang ada. Dalam hal ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terbilang peluangnya tak terlalu besar mengingat lawan yang akan dihadapi adalah Belgia. 

Namun dari segi mental, tentunya Portugal masih sedikit unggul karena tim atau negara ini pernah berlaga di partai final. Sehingga jika berbicara peluang, tentunya masih ada peluang bagi pasukan Fernando Santos ini untuk meraih hasil positif nantinya. 

Mau tidak mau pasukan Portugal nantinya diperkirakan akan lebih bermain aman dan banyak mengandalkan serangan balik. Hal ini dikarenakan lini tengah Portugal masih kalah kreatif dibandingkan lini tengah para pasukan Belgia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here