Mengenang Piala AFF U-19 Kemarin, Performa Memukau 4 Pemain Ini Paling Banyak Disorot

0
38

Debatbola.com – Piala AFF U-19 2022 kemarin masih menyisakan hal menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah pemain-pemain terbaik Timnas Indonesia yang paling menonjol dalam kompetisi tersebut. Bahkan muncul nama baru yang diluar dugaan. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya :

1. Kakang Rudianto

Pemain ini menjadi salah satu yang paling menonjol dalam kompetisi Piala AFF U-19 2022 kemarin. Padahal, Kakang Rudianto tidak dimainkan di posisi aslinya. Meskipun demikian, Kakang Rudianto dapat bermain dengan sangat impresif. Perlu diketahui bahwa pemain ini bukanlah pemain yang terbiasa berganti-ganti posisi.

Pemain muda milik Persib Bandung ini ternyata tidak mengecewakan ketika diharuskan berganti posisi. Kakang Rudianto sendiri biasa bermain di posisi bek tengah. Namun dalam kompetisi bergengsi kemarin, Shin Tae-yong melakukan formasi baru yang tidak biasa dilakukan. Hal ini tentunya juga merubah susunan posisi pemain yang ada.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjajal formasi 3-4-3. Benar saja, banyak pemain yang tidak terbiasa dengan formasi tersebut dan mengharuskan untuk menyesuaikan kembali posisi yang diberikan. Nah, tidak terkecuali Kakang Rudianto, dengan formasi baru tersebut, dirinya dimainkan sebagai bek sayap kanan dan dapat bermain dengan sangat baik.

2. Arkhan Fikri

Nama Arkhan Fikri mungkin kurang banyak didengar dibanding pemain U-19 lainnya seperti Marselino Ferdinan. Arkhan Fikri juga termasuk baru saja dikenalkan ke publik persepakbolaan Indonesia. Pemain yang satu ini muncul setelah dirinya dipercaya mengisi posisi timnas yang kosong, lebih tepatnya posisi Marselino Ferdinan.

Kala itu Marselino Ferdinan sedang mengalami cedera dan terpaksa harus digantikan oleh pemain lain, salah satunya Arkhan Fikri. Dirinya mampu menggantikan Marselino Ferdinan dengan sangat baik. Bahkan Arkhan Fikri dapat mengeksekusi bola mati dan tembakan jarak jauh dengan sangat piawai.

Gaya permainan dan skill dari pemain yang satu ini sekilas mirip Muhammad Hargianto yang pernah berkontribusi kepada Indonesia untuk menjuarai Piala AFF U-19 pada tahun 2013. Tidak heran bahwa Arkhan Fikri menjadi salah satu pemain terbaik dalam kompetisi bergengsi kemarin.

3. Cahya Supriyadi

Mungkin banyak yang mengira bahwa pemain yang paling menonjol dalam ajang Piala AFF U-19 diisi oleh pemain striker hingga bek. Namun siapa sangka, dalam kompetisi Piala AFF U-19 kemarin, Cahya Supriyadi masuk menjadi salah satu pemain yang paling menonjol, padahal posisinya berada di bawah mistar gawang.

Bahkan Cahya Supriyadi menjadi satu-satunya penjaga gawang yang dimainkan dalam Piala AFF U-19 kemarin. Pasalnya, Garuda Nusantara hanya bermain 5 kali dalam fase grup, dan 5 kali pertandingan tersebut Cahya Supriyadi selalu menjadi pilihan utama.

Dari 5 permainan yang dilakoni sepanjang fase grup, permainan terbaik Cahya Supriadi adalah saat melawan Thailand. Kala itu dirinya berhasil menahan semua gempuran dari Tim Gajah Putih dengan hasil cleansheet 0-0. Padahal kita semua tahu bahwa Timnas Thailand terkenal akan ketajaman lini serangnya.

4. Rabbani Tasnim

Mungkin tidak banyak yang menyangka bahwa pemain ini akan menjadi bintang di Piala AFF U-19 kemarin. Pasalnya banyak pemain bintang dan menjadi kandidat kuat sebagai bintang utama, sebut saja Ronaldo Kwateh. Padahal Ronaldo bermain cukup baik dengan mencatatkan 2 gol.

Namun pada kenyataannya, bintang baru telah muncul. Rabbani Tasnim bermain sangat baik dan mampu mencetak gol sebanyak 4 kali. Gol tersebut dimasukkan ke 2 tim berbeda yaitu Filipina dengan 3 gol dan Myanmar dengan 1 gol.

Sebenarnya tidak mengherankan bahwa pemain yang satu ini dapat tampil dengan sangat memukau. Pasalnya, Rabbani Tasnim dibekali fisik yang sangat mendukung, dirinya memiliki postur tubuh yang bagus dan skill yang tidak kalah baik. Apabila skill pemain yang satu ini terus diasah, besar kemungkinan dirinya akan menjadi bintang di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here