Mengenal Felix Uduokhai yang Dipanggil Jerman

Debatbola.comFelix Uduokhai dipanggil Joachim Low untuk memperkuat Tim Nasional Jerman untuk pertama kalinya. Uduokhai dianggap tampil mengesankan bersama Augsburg pada awal Bundesliga musim 2020/20201. Uduokhai sendiri lahir di Annaberg-Buchholz, sebuah kota di Saxony dekat perbatasan Ceko dari seorang ibu berwarga negara Jerman dan ayahnya dari Nigeria.

Uduokhai memulai karirnya dengan Erzgebirge Aue sebelum bergabung dengan akademi muda Munich 1860 pada usia 11 tahun. Debut profesionalnya terjadi pada September 2016 dalam usia 19 tahun di pertandingan Bundesliga 2. Penampilannya dengan cepat menarik perhatian VfL Wolfsburg yang berkiprah di Bundesliga. Kemudian bergabung dengan kesebelasan tersebut pada 2017/2018 dan berkembang cukup pesat 

Pada saat itu juga Uduokhai dipanggil skuat Jerman U-21 pada musim berikutnya berbarengan pemain-pemain seperti Benjamin Henrichs, Luca Waldschmidt dan Lukas Klostermann. Kemudian musim keduanya, Uduokhai memutuskan pergi ke Ausgburg dengan status pinjaman. Hal itu tidak lepas dari kehilangan tempatnya di skuat utama ketika Wolfsburg mulai dilatih Bruno Labbadia.

Sekarang, Uduokhai pun menjadi pemain Augsburg keempat yang dipanggil ke Jerman. Memang sangat sedikit bek tengah berkaki kiri di level tertinggi saat ini. Hal itu yang membuat Uduokhai adalah permata langka dalam hal ini. Selain sebagai bek tengah, ia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Kemampuan Uduokhai sering dibanding-bandingkan dengan David Alaba dari Bayern Munich.

Tapi yang membuatnya berbeda adalah posturnya yang tinggi. Hal itu membuatnya terlihat nyata memiliki kemampuan duel udara yang baik. Gol perdananya untuk Augsburg pun dicetak melalui kekuatan sundulannya. Ia juga sering menghalau bola di pertahanan menggunakan kepalanya. Maka tidak heran jika Low ingin mengetahui Uduokhai  lebih dekat lagi.

Pemanggilannya disambut kesenangan oleh berbagai pihak di Augsburg. Diharapkan ia sering dimainkan di ajang internasional.”Dia dipanggil melalui penampilannya yang sangat bagus dengan seragam Augsburg karena dia telah membuat kemajuan besar sejak bergabung dengan kami pada musim panas 2019,” kata Stefan Reuter, Direktur Augsburg, seperti dikutip dari situs resmi Bundesliga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here