Mengenal Edouard Mendy, Calon Kiper Baru Chelsea

Debatbola.comChelsea hampir pasti mengamankan tanda tangan Edouard Mendy dari Rennes. Hal itu dipastikan setelah manajer Rennes mengonfirmasi bahwa Mendy akan bergabung dengan Chelsea. Frank Lampard, Manajer Chelsea, memang menginginkan kiper baru setelah berkurangnya permainan Kepa Arrizabalaga. Padahal Chelsea memecahkan rekor transfer kiper ketika mendatangkannya dari Atletico Bilbao pada bursa transfer musim panas 2018.

Arrizabalaga didatangkan dengan harga 71 juta paun. Tapi transfer tersebut jauh dari sukses dan sekarang ia sedang berjuang untuk mengembalikan permainan dan kepercayaan dirinya. Setelah dikaitkan dengan Andre Onana, Dean Henderson dan Jan Oblak, akhirnya Lampard memilih Mendy untuk menjadi kiper baru Chelsea. 

Sejauh ini, Chelsea sudah mendatangkan Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Malang Sarr, Timo Werner dan Thiago Silva. Sementara Mendy sendiri tidak pernah berkarir di luar Liga Prancis dan hanya punya pengalaman di kompetisi tersebut. Ia sudah membela Rennes sejak Ligue 2019/2020. Kiper 28 tahun ini pun berhasil memberikan sejarah untuk Rennes karena lolos ke Liga Champions 2020/2021.

Sebetulnya, perjalanan profesionalnya cukup mendebarkan karena sempat ditolak banyak klub di awal karirnya. Kemunduran terbesar Mendy adalah ketika dilepas Cherbourg pada 2014. Pada saat itu ia sempat berpikir untuk berhenti bermain sepakbola profesional. Tetapi keinginannya untuk tidak menyerah membuatnya bisa tampil untuk Olympique Marseille B pada 2015.

Sampai pada akhirnya ia mendapat kesempatan bersinar bersama Reims yang merupakan kontrak profesional pertamanya pada 2016. Meskipun lahir di Prancis, Mendy memilih untuk membela Tim Nasional Senegal di level internasional. Ia juga menjadi bagian dari skuat Senegal ketika mencapai final Piala Afrika 2019. Mendy dikenal sebagai kiper yang pintar menangani umpan silang lawan.

Tapi ia sempat membuat kesalahan ketika diusir dari lapangan ketika laga baru berjalan lima menit. Pengalaman buruk itu didapatkannya dalam pertandingan melawan CFR Cluj pada ajang Liga Eropa 2019/2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here