Mengeluarkan Nama Scott Mctominay Dari Daftar Transfer Pemain, Manajemen Manchester United Berubah Pikiran

0
19

Debatbola.com – Beredar sebuah gosip baru tentang masa depan dari Scott McTominay. Gelandang milik Manchester United ini tidak lagi disertakan ke dalam daftar jual pemain Manchester United di bursa transfer musim panas. McTominay merupakan salah satu dari produk akademi tim Manchester United.

Dalam beberapa tahun terakhir, ia selalu menjadi andalan di wilayah tengah tim berjuluk Setan Merah sejak namanya dipromosikan ke tim utama saat masih berada dibawah asuhan Jose Mourinho. Sebelumnya tersiar kabar yang menyebut bahwa McTominay akan dijual oleh Manchester United di bursa transfer musim panas.

Hal tersebut didasari oleh keputusan manajemen Manchester United yang membutuhkan tambahan dana untuk kebutuhan transfer pemain, sehingga menjual Scott McTominay adalah sebuah hal yang dapat dilakukan.

Situasi tersebut tampak berbeda saat ini. manajemen tim Manchester United pada akhirnya mengambil keputusan untuk tetap mempertahankan Scott McTominay di dalam komposisi skuad yang akan dipersiapkan untuk gelaran kompetisi musim 2024/2025 mendatang.

Dari laporan tersebut, muncul sejumlah pertimbangan yang membuat manajemen Manchester United mengambil keputusan untuk mempertahankan nama McTominay. Pertama, Manchester United akan mengalami krisis pemain di posisi gelandang sebab Casemiro dan Christian Eriksen telah bersiap-siap untuk hengkang dari Old Trafford.

Jika Scott McTominay pergi, stok pemain di lini tengah Manchester United akan menipis, sedangkan mencari sosok gelandang baru bukan sebuah hal yang mudah sebab akan memakan biaya tambahan. Hal ttulah yang membuat McTominay akan dipertahankan di dalam tim.

Alasan lain yang membuat Manchester United tetap mempertahankan McTominay tentu karena kontribusi sang gelandang di musim lalu yang sering tampil sebagai pembeda dalam setiap pertandingan yang dimainkan. Musim lalu, McTominay berhasil mencatatkan koleksi 10 gol, sebuah pencapaian yang luar biasa untuk seorang gelandang.

Selain itu, beberapa gol ia ciptakan merupakan gol krusial yang berhasil menyelamatkan Manchester United dari kekalahan. Hal itulah yang membuat Ten Hag bersikukuh untuk tetap mempertahankan sang gelandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here