Mengejutkan, Sir Jim Ratcliffe Berencana Untuk Menjual Hak Nama Old Trafford

0
32

Debatbola.com – Ada kabar mengejutkan yang datang dari tim Manchester United. Pemilik saham minoritas mereka yang baru, yakni Sir Jim Ratcliffe dikabarkan sedang mempertimbangkan rencana untuk menjual hak nama dari Old Trafford. Sir Jim Ratcliffe telah resmi menjadi pemilik saham minoritas sekaligus menjabat sebagai co-owner dari tim Manchester United.

Saat ini, ia tampak sedang merancang beberapa proyek kerja guna mengembalikan kejayaan tim Manchester United dan berdiri sejajar sebagai tim papan atas di dunia. Salah satu proyek besar dari Sir Jim Ratcliffe adalah merenovasi markas kebanggaan Manchester United, Old Trafford. Ia yang notabene seorang pebisnis berencana untuk merenovasi Old Trafford dalam skala besar atau mengambil opsi lainnya dengan membangun stadion baru yang berada dekat dari Old Trafford.

Sir Jim Ratcliffe dikabarkan sedang dalam proses awal untuk mematangkan rencana renovasi besar-besaran tersebut. Salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah menjual hak nama dari stadion Setan Merah.

Hal ini dilakukan sebab merombak Old Trafford atau mengambil opsi lainnya berupa membangun stadion yang baru juga membutuhkan dana dalam jumlah yang sangat besar. Atas kondisi yang terjadi tersebut, MU perlu mencari sumber pendapatan yang baru agar dapat membiayai proyek besar tersebut.

Salah satu rencana terdepan untuk menambah pendapatan klub adalah menjual hak nama dari Old Trafford atau nama dari Stadion baru milik Setan Merah berdiri atas nama sponsor. Dalam laporan yang sama, selain mempertimbangkan untuk menjual hak nama dari Old Trafford, Sir Jim Ratcliffe juga memulai rencana untuk duduk berbincang bersama beberapa institusi perbankan.

Ia akan melakukan peminjaman uang dalam proses renovasi dari Old Trafford atau proses pembangunan stadion baru Manchester United sebab Sir Jim Ratcliffe sangat membutuhkan pasokan dana dalam proyek besar tersebut. Bank of America dikabarkan telah melakukan komunikasi bersama Sir Jim Ratcliffe sebab merasa tertarik dalam proyek pembiayaan renovasi Old Trafford atau pembangunan stadion baru Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here