Mengejutkan Kazakhstan Mampu Taklukan Denmark

0
223

Debatbola.com – Pertandingan Kualifikasi Euro 2024 dimana Kazakhstan bertemu Denmark di laga pembuka Grup H. laga yang dihelat di Astana Arena dan ditonton oleh 28,697 orang menjadi saksi keganasan dari Kazakhstan pada laga ini. Kemenangan yang didapatkan oleh Kazakhstan tidak tanggung-tanggung karena sukses menjebolkan 3 gol dimana gol pertama diborong oleh Baktiyor Zaynutdinov, lalu gol kedua diciptakan oleh Askhat Tagybergen dan gol terakhir dicetak oleh Abat Aimbetov sedangkan Denmark mampu hanya meraih dua gol di laga ini.

Keberhasilan timnas Kazakhstan tidak lepas dari konsistensi permainan selama bermain, mereka mampu mendominasi 40% penguasaan bola, lalu mencoba 14 tembakan dengan 8 kali pecobaan menghasilkan 3 gol di laga itu. Sedangkan di sisi timnas Denmark yang menekan sepanjang laga hanya mendominasi 40% saja penguasaan bola tetapi mampu menciptakan 13 percobaan lalu belum mampu membobol gawang dari Kazakhstan.

Tetapi penjaga gawang Denmark cukup banyak melakukan penyelamatan, dimana pada laga ini, Kasper Schmeichel mampu melakukan penyelamatan 5 kali setelah Kazakhstan bisa menerobos tapi mampu digagalkan.

Formasi 5-3-2 oleh Kazakhstan terlihat lebih efektif karena dari permainan cukup berjalan dengan rencana mereka di laga ini sehingga mampu taklukkan Denmark. Sedangkan formasi 4-3-3 dari Denmark belum bisa tampil maksimal karena masih kesulitan dalam penyerangan ke gawang Kazakhstan sepanjang laga.

Pemainan tidak banyak berubah dari babak pertama dan kedua, kedua tim sama-sama menyerang dan bertahan meskipun Kazakhstan lebih mendominasi tetapi serangan balik yang dilakukan Denmark cukup baik meskipun hanya membuahkan 2 gol di laga perdana ini lalu mengalami kekalahan. Setelah pada laga ini Kazakhstan berada di posisi ketiga dengan Raihan 3 poin sedangkan Denmark ada pada urutan kedua dengan 3 poin dan unggul dalam selisih gol.

Sedangkan posisi puncak klasemen pada Grup H masih di duduki oleh Slovenia dengan 6 poin. Selanjutnya pada kualifikasi Grup H di EURO 2024 akan menghelat laga antara Northern Ireland dan Denmark pada 17 Jun 2023 sedangkan Kazakhstan akan melawan San Marino pada 17 Jun 2023. Kedua laga ini akan memberikan dampak positif bagi tim yang menang untuk bisa mencuri poin sebanyak-banyaknya lalu bisa memuncaki klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here