Mengejutkan, Girona Berhasil Finish di Posisi 3 Klasemen Akhir La Liga 2023 2024!

0
40

Debatbola.com – Meski sempat memimpin, Girona gagal menjuarai La Liga 2023/2024. Namun peringkat ketiga dan kualifikasi Liga Champions menjadi akhir bahagia bagi tim yang bermarkas di Stadion Montilivi. Girona telah menutup musim kompetisi 2023/2024 saat menjamu Granada pada hari Sabtu, 25 Mei 2024.

Dalam laga ini, Girona unggul telak dengan skor mencolok 7-0 di Stadion Montilivi. Hasil ini lantas mengukuhkan posisi Girona di posisi 3 klasemen akhir La Liga. Dengan perolehan 81 poin dari total 38 pertandingan yang telah dilakoni.

“Apa yang kami capai tahun ini luar biasa. Ini bersejarah. Ini adalah hal luar biasa. Musim ini sangat istimewa,” ucap Michel.

Seperti yang disampaikan oleh Michel dalam pidatonya beberapa waktu lalu, tim ini merupakan tim divisi dua. Baru pada musim 2021/22 tim asuhan Michel ini mampu finish di urutan keenam kompetisi Segunda División dan sukses meraih tiket promosi ke ajang La Liga dari babak play-off.

Melalui gaya sepak bola yang lugas dan ambisius, mereka mampu menggemparkan jagat La Liga musim lalu, finis di peringkat 10 dan pada musim kompetisi 2023/2024 ini, Girona mengambil langkah maju dan berhasil mencapai level berikutnya dengan finish di posisi ke-3 La Liga menggungguli Atlético Madrid.

Garis pertahanan tim tetap sama, dengan Paulo Gazzaniga di garis gawang, serta nama lain seperti David López, Yangel Herrera dan Aleix García. Portu dan Ivan Martin juga berperan penting dalam lini tengah tim sebab kemampuan mereka yang dapat bermain dalam berbagai posisi di lini tengah maupun maju dalam hal serangan.

Martin sukses mencetak lima gol sedangkan Portu dengan 7 gol, termasuk dua gol saat mampu mencukur Barcelona. Kedatangan Artem Dovbyk juga menjadi kebijakan transfer yang paling berhasil di Girona. Striker Ukraina mampu menorehkan sebanyak 24 gol di musim ini. Selain itu, ada juga nama Savio yang telah mencetak sembilan gol dan memberikan sembilan assist. Perannya di lini serang tak kalah penting dengan Dobvyk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here