Mengejutkan, Gareth Southgate Mencoret Nama James Maddison Dari Komposisi Skuad Timnas Inggris

0
31

Debatbola.com – Kabar yang mengejutkan muncul dari tim yang menjadi unggulan dalam kompetisi Euro 2024, yakni Timnas Inggris saat Gareth Southgate sang juru taktik mengambil keputusan dengan mencoret gelandang andalan Tottenham Hotspur, James Maddison dari komposisi skuad final dari tim yang berjuluk The Three Lions untuk menjalani ajang Euro 2024 di Prancis.

Gareth Southgate sebelumnya sempat menyertakan nama James Maddison  dalam susunan skuad sementara yang berjumlah 33 pemain saat pemusatan latihan 3 minggu yang lalu, Southgate dikabarkan menjadikan nama mantan pemain Leicester City tersebut sebagai nama pertama yang ia coret dari komposisi skuad final yang berisi 26 nama pemain.

Maddison sebelumnya telah memainkan caps ketujuh bersama Timnas Inggris ketika masuk dari bangku cadangan pada babak kedua saat Timnas Inggris berhasil memenangi laga kontra Bosnia-Herzegovina dengan skor akhir 3-0. Maddison mengalami performa yang naik turun dan menjalani musim yang campur aduk bersama dengan Tottenham.

Pemain yang kini genap berusia 27 tahun ini sebenarnya telah memulai musim dalam catatan performa yang luar biasa dengan membantu tim yang diasuh oleh Ange Postecoglou bertengger di puncak klasemen kompetisi Premier League dan menjadi ancaman bagi tim besar lainnya untuk memperebutkan gelar juara.

Namun berjalannya waktu, penampilan James Maddison justru meredup dan hanya mampu mencetak satu gol pada 22 penampilan terakhirnya. Kondisi semakin diperparah saat ia diterpa cedera pada pergelangan kaki yang membuatnya absen  tiga bulan dari lapangan sepakbola.

Skuad final dari Timnas Inggris untuk berkompetisi dalam ajang Euro 2024 diumumkan pada hari Sabtu mendatang usai  menjalani laga kontra Islandia pada pertandingan persahabatan terakhir sebelum menjalani kompetisi Euro 2024.

Nama Maddison dipastikan tidak akan dibawah ke Jerman dalam kompetisi tersebut menyusul enam nama lainnya yang juga akan dicoret dari komposisi skuad. Nama pemain lain yang akan dicoret di antaranya ada kiper tim Burnley yakni James Trafford, bek muda Liverpool yakni Jarell Quansah serta striker tim Brentford, Ivan Toney.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here