Mengawali Musim Dengan Terpaan Cedera, Thibaut Courtois Sukses Akhiri Musim Dengan Catatan 5 Clean Sheet Dari 5 Laga

0
34

Debatbola.com – Dalam laga Final Liga Champions musim 2021/2022 di Stade de France, Real Madrid berhasil mengungguli Liverpool dengan skor 1-0. Gol tunggal Madrid dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-59. Courtois mencatatkan 9 penyelamatan sekaligus mementahkan peluang dari Mohamed Salah, Thiago Alcantara, Diogo Jota dan Sadio Mane. Courtois menjadi Man of the Match (MOTM) sekligus mengantar Madrid meraih trofi Liga Champions yang ke-14.

Sedangkan dalam laga Final Liga Champions musim 2023/2024 di Wembley, Real Madrid sukses menggungguli Borussia Dortmund dan mencatatkan diri sebagai tim yang selalu menang dalam setiap laga final Liga Champions, meskipun tampil keteteran di babak pertama kontra Dortmund. Madrid mulai bangkit dan mendapat momentum permainan di babak kedua.

Hal ini dapat dibuktikan dengan dua gol kemenangan Madrid yang bisa diceploskan ke gawang Dortmund. Ancaman-ancaman dari Dortmund sejatinya hadir atas aksi dari Karim Adeyemi, Niclas Fullkrug dan Marcel Sabitzer yang terbuang sia-sia dihadapan Thibaut Courtois yang menjadi penyelamat bagi Madrid dalam laga final ini. Laga ini membawa Madrid mendapatkan gelar Liga Champions yang ke-15 dan Courtois meraih gelar Liga Champions keduanya.

Pada dua laga final ajang Liga Champions bersama Madrid, yakni menghadapi Liverpool pada musim 2022/2023 dan menghadapi Dortmund pada musim 2023/2024, Courtois menerima total 12 tendangan mengarah ke gawang dari lawan. Courtois berhasil melakukan 12 penyelamatan dan gawang Real Madrid tidak bobol dalam dua laga final tersebut. Courtois mengawali musim dalam kondisi yang tidak begitu baik, sebab menderita cedera hampir sepanjang musim ini.

Ia hanya tampil dalam 5 laga, 1 dalam laga final Liga Champions dan 4 laga lainnya pada pekan-pekan akhir kompetisi La Liga. Bagian terindahnya adalah raihan clean sheet dalam 5 laga, yakni menang (2-0) atas Dortmund, menang (3-0) atas Cadiz, menang (4-0) atas Granada, menang (5-0) atas Alaves, dan imbang (0-0) atas Real Betis. Sebuah catatan yang menjadi kisah akhir yang indah untuk Courtois.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here