Mengalami Benturan Hebat, Belgia Terancam Kehilangan Kevin De Bruyne

0
196
Mengalami Benturan Hebat, Belgia Terancam Kehilangan Kevin De Bruyne

Debatbola.com – Pelatih Belgia saat ini nampaknya sedang gundah gulana dikarenakan ada satu pemain vital yang sedang mengalami cedera. Bahkan tak sedikit pula para pendukung Belgia yang saat ini harap-harap cemas perihal masalah tersebut. 

Pemain yang saat ini sedang mengalami cedera tersebut yakni Kevin De Bruyne yang merupakan pemain poros tengah Belgia. Hal ini tentunya cukup membuat publik Belgia terkejut mengingat laga Euro 2020 akan dilaksanakan kurang lebih 2 pekan lagi.

Masalah ini nampaknya cukup berpengaruh dan cukup merugikan bagi pasukan Belgia. Pasalnya secara persiapan dan kematangan tim diperkirakan sudah mencapai 90 persen dan tinggal pemantapan tim saja. Namun ketika mendengar kabar De Bruyne cedera, nampaknya semuanya seketika berantakan. Kabarnya sang pelatih Belgia cukup terpukul dan harap-harap cemas menunggu kembalinya kreator serangan milik tanah Belgia ini.

Kevin De Bruyne Cedera Saat Laga Final Champions League

Kreator serangan milik Timnas Belgia yakni Kevin De Bruyne merupakan pemain yang sangat vital di kubu Belgia saat ini. Pemain ini dinyatakan cedera ketika menghadapi Chelsea di ajang Final Champions League kemarin. 

Ketika berusaha memenangkan duel, ternyata De Bruyne tak sengaja harus bertabrakan dengan salah satu punggawa The Blues. Kala itu, De Bruyne bertabrakan dengan bek gempal dan jangkung milik Chelsea yakni Rudiger. Kejadian tersebut membuat Kevin De Bruyne seketika tersungkur.

Tak hanya tersungkur, bahkan Kevin De Bruyne juga nampak meringis menahan sakit yang dideritanya. Pada saat yang bersamaan seketika De Bruyne langsung nampak wajahnya memerah dan diberikan pertolongan pertama oleh tim medis. 

De Bruyne nampak kelopak matanya sedikit bengkak dan memerah sehingga membuatnya harus ditarik keluar digantikan pemain lain. Bahkan De Bruyne sempat terlihat menangis karena tak dapat melanjutkan laga dikarenakan mengalami benturan.

Setelah dilakukan cek medis lebih dalam, ternyata keadaan Kevin De Bruyne cukup memburuk. Pasalnya pemain kreatif ini dinyatakan cedera patah pada tulang hidungnya dan harus menepi untuk beberapa saat. Hal ini seketika membuat publik Belgia kecewa saat mengetahui punggawa kesayangannya harus mengalami patah tulang hidung. Menurut kabar yang beredar saat ini Kevin De Bruyne sedang melakukan perawatan dan kabarnya akan melakukan operasi pada area yang cedera.

Belgia Terancam Kehilangan Kevin De Bruyne

Setelah mengalami benturan yang cukup hebat, membuat pemain kreatif ini harus menepi untuk beberapa waktu. Hal ini dilakukan oleh De Bruyne agar dirinya bisa cepat pulih dan dapat kembali bermain sepakbola. 

Namun menurut kabar yang beredar saat ini De Bruyne diperkirakan akan kehilangan laga bersama Timnas Belgia di ajang Euro nanti. Hal ini sekaligus membuat publik Belgia terpukul dan merasakan kepedihan atas cedera yang dialami oleh punggawanya.

Cederanya seorang Kevin De Bruyne membuat pasukan Belgia cukup pincang. Hal ini dikarenakan sumber kreativitas dan keaktifan Timnas Belgia ada pada diri De Bruyne. Oleh karena itu, nampaknya para jajaran pelatih Belgia tetap berharap banyak agar pemain ini segera pulih secepatnya.

Namun banyak yang berpendapat bahwa Kevin De Bruyne masih berpeluang bela timnas kebangaaannya di ajang Euro 2020 nanti. Hal ini dikarenakan ajang empat tahunan ini masih kurang 2 pekan lagi akan digelar. 

Ada cukup banyak waktu bagi De Bruyne untuk segera memulihkan kondisinya dan segera merapat ke timnas Belgia. Atau setidaknya nanti Kevin De Bruyne akan membela timnas Belgia dengan menggunakan topeng pelindung wajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here