Mendekati Akhir Kontrak, Barcelona Coba Bujuk Mohamed Salah

0
32

Debatbola.com – Xavi Hernandez, pelatih baru Barcelona ingin segera membangun kembali tim yang membesarkan namanya itu. Puing-puing kehancuran telah banyak terserak dan eks pelatih Al Sadd itu datang dengan kesiapan penuh.

Mempercepat Perbaikan Klub

Guna mempercepat perbaikan prestasi klub, pelatih berusia 41 tahun tersebut ingin mendatangkan pemain baru yang berkualitas. Lini serang menjadi perhatian khususnya setelah Barcelona sangat kesulitan menjebol gawang lawan beberapa waktu ini.

Terlebih lagi dengan absennya beberapa nama pemain depan karena mengalami cedera. Seperti Sergio Aguero dan Ousmane Dembele yang seringkali keluar masuk ruang perawatan. Bahkan nama wonderkid Spanyol, Ansu Fati juga ikut-ikutan.

Maka dilaporkan bahwa Xavi Hernandez akan memasukkan nama bintang Liverpool, Mohamed Salah ke daftar pemain incarannya. Nama pemain itu begitu sangat dikaguminya dan membuatnya terkesan ketika bermain.

Permainannya sendiri sama dengan eks megabintang sekaligus kapten tim, Lionel Messi dan kedua-duanya sama-sama bermain di sisi kanan. Kabarnya, sang pelatih telah memberitahu manajemen tim bahwa Mohamed Salah harus didatangkan berapapun harganya.

Mohamed Salah Mendekati Akhir Masa Kontrak

Sang pemain, Mohamed Salah dibeli oleh Liverpool pada tahun 2017 silam dengan total biaya sebanyak 42 juta Euro. Total dana sebesar itu harus diserahkan kepada AS Roma, klub lamanya. Sejak itu dirinya pun berseragam The Reds dan mempunyai kontrak hingga 2022 mendatang.

Namun di tahun 2018, manajemen tim asal Merseyside itu terpukau dengan permainannya dan memutuskan memperpanjang kontraknya. Maka hingga Juni, 2023 mendatang dirinya bakal bermain di Anfield Stadium.

Mendekati masa kontraknya yang akan habis tersebut, manajemen tim ingin memanfaatkannya. Jika Liverpool tidak memperpanjang kontrak pemain asal Mesir tersebut di akhir musim ini maka dirinya bisa tersedia dalam transfer. Dengan begitu maka total dana yang dibayarkan bisa menurun.

Akan tetapi hingga saat ini Mohamed Salah dan The Reds belum menemui kata sepakat mengenai tawaran perpanjangan kontraknya. Hal ini bisa menjadi nilai tambah bagi El Barca untuk membujuknya bertukar seragam dan bermain untuk skuat Catalan.

Dipastikan jika jadi bergabung bersama El Barca maka Mohamed Salah akan dimasukkan menjadi pemain inti dibawah asuhan Xavi Hernandez. Performanya selama beberapa musim di Liverpool sudah pasti menjamin hal tersebut.

Dinilai lini serang di sayap kanan bakal menjadi posisinya dimana itu juga menjadi posisi utamanya di skuat Jurgen Klopp. Namun belum diketahui mengenai masalah keuangan Barcelona ketika menginjak bursa transfer musim panas mendatang.

El Barca dilaporkan bakal mencoba untuk mengeluarkannya dari Anfield Stadium dalam kurun waktu itu. Seperti yang dijelaskan di atas, klub asal Catalan ini siap berkorban banyak guna mendapatkan bintang The Reds.

Sebelumnya Barcelona sudah sering bertransaksi dengan Liverpool. Yang mana Luis Suarez dan Philippe Coutinho adalah dua pemain yang pernah berseragam kedua klub. Ditambah lagi nama seperti Javier Mascherano.

Liverpool Coba Pagari Mohamed Salah

Liverpool yang tidak ingin kehilangan pemainnya seperti tiga nama di atas dipastikan akan berusaha memperpanjang kontrak bintangnya itu. Kabarnya manajemen The Reds siap menerbitkan penawaran perpanjangan kontrak kepada sang pemain.

Mohamed Salah akan ditawari dengan pertambahan gaji menjadi berkisar antara 350 ribu hingga 500 ribu Pounds. Angka itu sangat layak diberikan kepadanya mengingat kontribusi untuknya Liverpool yang sangat luar biasa.

Apalagi di musim ini winger berusia 29 tahun tersebut menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan total 10 gol. Dirinya menjadi mesin gol untuk timnya dan The Reds bisa bertarung bersama Chelsea dan Manchester City di papan atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here