Menatap Serie A Musim Depan, Fabio Capello Prediksi Inter Milan Akan Sulit Mempertahankan Gelar

0
57

Debatbola.com – Fabio Capello ikut buka suara dalam memberikan prediksinya terhadap persaingan dalam meraih gelar Serie A di musim depan. Pelatih yang pernah menukangi AS Roma ini menilai bahwa Inter Milan akan kesulitan untuk dapat mempertahankan scudetto Serie A musim depan.

Inter diketahui telah tampil sangat luar biasa ketika berada di bawah asuhan Simone Inzaghi pada musim kompetisi 2023/2024 yang lalu. Lautaro Martinez dan rekan-rekan sukses meraih gelar juara Serie A. Inter mampu memastikan gelar juara Serie A saat masih memasuki pekan pertandingan ke-33 dan menyisakan lima laga hingga akhir musim.

Nerazzurri sukses mengakhiri musim dengan perolehan 19 poin di atas AC Milan yang berada di posisi kedua. Pencapaian ini merupakan trofi juara Serie A yang ke-20 sepanjang sejarah Inter Milan. Hal ini lantas membuat Nerazzurri memiliki hak istimewa berupa penyematan ikon dua bintang berwarna emas di atas logo tim.

Di sisi lain, Fabio Capello merasa tidak yakin bahwa Inter Milan dapat mengulang prestasi tersebut di musim depan. Ia kemudian menyebut tim seperti Juventus dan AC Milan akan menjadi pesaing kuat di papan atas kompetisi Serie A musim depan.

“Musim depan merupakan musim kompetisi yang luar biasa,” ucap Fabio Capello

“Saya merasa tidak yakin bahwa Inter akan mampu mengulangi prestasi mereka, sebab saya melihat tim lainnya seperti Juventus dan AC Milan dapat menjadi protagonis utama di area puncak.”

Capello juga turut berkomentar atas penunjukan nama Antonio Conte di kursi kepelatihan Napoli yang baru. Capello menilai bahwa Conte dapat menjadikan Napoli lebih baik hingga mampu memanaskan persaingan dalam perebutan scudetto Serie A musim depan.

“Sehubungan dengan tim Napoli, Conte telah memiliki pengalaman di ranah internasional dan dia merupakan sosok pelatih yang tepat pada waktu yang tepat,” ungkap Capello.

“Dia telah mampu membuktikan bahwa dia merupakan seorang pemenang, dan menjadi yang favorit sebab hanya fokus pada ajang Serie A.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here