Menatap Laga Final Liga Champions, Dilema Pilih Thibaut Courtois atau Andriy Lunin!

0
38
Menatap Laga Final Liga Champions, Dilema Pilih Thibaut Courtois atau Andriy Lunin!

Debatbola.com – Pada situasi normal di awal musim, sosok Thibaut Courtois sudah dipastikan akan tampil sebagai kiper utama saat Real Madrid tampil dalam laga final Liga Champions. Namun, kondisi menjadi berubah saat Courtois mengalami cidera panjang dan Andriy Lunin menampilkan performa yang memukau. Hal ini jelas menjadi sebuah pilihan yang rumit bagi Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid. Real Madrid akan bersua Borussia Dortmund dalam laga final Liga Champions musim 2023/2024 yang dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2024. Pertandingan ini akan dimainkan berlangsung di Wembley Stadium.

Saat menarik waktu mundur ke belakang, tepatnya dua minggu lalu, tidak menjadi hal sulit bagi Real Madrid dalam menentukan siapa yang diturunkan sebagai kiper utama dalam final Liga Champions. Sosok Andriy Lunin jelas menjadi pilihan utama sebab performa cemerlang di musim ini. Namun, setelah pulih dan bermain dalam tiga 3 laga sebelumnya di La Liga, Thibaut Courtois mampu tampil mengesankan. Hal ini jelas membuat Real Madrid berada dalam kondisi dilema.

Thibaut Courtois mengalami cedera sejak awal bergulirnya kompetisi La Liga musim 2023/2024. Kiper berkewarganegaraan Belgia ini baru tampil kembali dalam pertandingan La Liga pekan ke-34, saat itu Real Madrid sukses mencukur Cadiz 3-0. Meskipun absen dalam waktu lama, level permainan Courtois ternyata masih apik. Dia masih menjelma sebagai sosok yang kokoh dibawah gawang Real Madrid. Bahkan dalam 3 laga yang telah dimainkan, Courtois masih mencatatkan clean sheet.

Puncaknya dapat terlihat saat Real Madrid bersua Deportivo Alaves pada pekan ke-36 dimana Courtois melakukan 10 penyelamatan krusial. Ancelotti telah membuat keputusan terkiat siapa yang menjadi kiper utama di Real Madrid dalam dua laga sisa La Liga di musim ini. Lunin dan Courtois secara bergantian akan tampil masing-masing dalam satu laga. “Situasinya sudah jelas. Saya harus memberikan porsi menit bermain untuk Lunin. Pada dua pertandingan sisa di La Liga, satu dimainkan oleh Lunin dan lainnya oleh Courtois,” ungkap Ancelotti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here