Edison Cavani

Debatbola.com – Mauro Icardi nomor punggung 18 di Paris Saint-Germain (PSG). Ia tak bisa memilih nomor punggung 9 di PSG karena sudah dimiliki oleh penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani. Cavani dan Icardi memang berposisi sama.

Namun meski berposisi sama, Icardi dan Cavani bisa bermain bersama. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, sudah berencana memainkan keduanya secara bersamaan di beberapa pertandingan.

“Dia [Icardi] harus kembali menemukan ritme permainannya. Dia seorang pemain nomor 9 sama seperti Edi [Cavani]. Dia ada di sini dan dia sangat senang ada di sini. Aku rasa dia seperti terbebaskan, dan besok [Hari ini, red] mungkin akan menjadi pertandingan pertama kami memainkannya,” ujar Tuchel pada konferensi pers jelang melawan Strasbourg.

“Aku tidak tahu apakah dia siap bermain selama 90 menit atau 60 menit, tapi kompetisi antar pemain akan membantu kami, timku. Akutak melihat mereka sebagai para pesaing karena sudah menjadi tugas mereka untuk bekerja sama. Kami bisa memainkan Mauro Icardi dan Cavani di pertandingan, aku selalu meminta pada timku untuk punya pikiran yang bagus dalam bekerja sama,” sambung pelatih asal Jerman tersebut.

Untuk saat ini, Cavani masih dibekap cedera, begitu juga dengan Kylian Mbappe. Meski PSG saat ini memiliki banyak penyerang top, termasuk Neymar Santos yang sudah siap dimainkan, Tuchel tak pernah khawatir para pemain topnya itu tidak dimainkan.

“Kalau kami punya banyak penyerang, penting bagi mereka untuk bekerja sama, meski semua orang ingin bermain. Kami sudah melewati situasi seperti ini. Kami pernah tak bisa memainkan Kylian atau Edi, kami juga tidak membiarkan Neymar ke Madrid. Aku punya banyak opsi dalam pikiranku, tapi kami belum perlu memikirkan itu. Kami tidak bisa mencapai target tinggi tanpa pilihan yang sulit.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here