Menanti Final Copa America Impian, Brazil vs Argentina yang Kian Dekat

0
306

Debatbola.com – Setiap kompetisi memiliki partai final idaman masing-masing, dan di Copa América, laga Argentina vs Brazil adalah partai final idamannya. Copa América kini telah memasuki tahap semifinal dengan Brazil dan Argentina masih ikut serta. Itu artinya, kans menyaksikan final idaman antar dua negara tersebut kian besar.

Kans Terjadinya Final Idaman Kian Besar

Turnamen Copa América tak terasa sudah hampir memasuki partai pamungkasnya yakni partai final. Kompetisi yang awalnya diikuti sepuluh peserta, kini sudah memasuki babak semifinal. Empat negara masih bertahan di fase ini, antara lain Brazil, Argentina, Peru dan Kolombia.

Tiap kompetisi, baik kompetisi antarklub, maupun kompetisi antar negara pasti memiliki partai final idaman para penggemar masing-masing. Copa América juga tak ketinggalan memiliki partai final idaman. Final idaman para penggemar ini adalah partai antara dua tim yang sama-sama mendominasi turnamen, Argentina dan Brazil.

Duel antara Argentina melawan Brazil adalah salah satu duel klasik dalam setiap turnamen antarnegara. Dua negara Amerika Selatan itu adalah rival abadi, dan mereka berpotensi bertemu di babak final. Kans Argentina dan Brazil bertemu kian besar karena di partai semifinal, mereka tidak akan langsung berhadapan.

Brazil yang mendominasi sejak awal turnamen hingga sekarang bakal bertemu Peru, negara yang mereka kalahkan di final Copa América edisi sebelumnya. Argentina di sisi lain juga bakal bertemu lawan yang tidak akan mudah untuk ditaklukkan. Pasukan Lionel Scaloni bakal menantang Kolombia, tepat sehari setelah laga Brazil vs Peru.

Tarung Dua Raksasa Copa América

Seperti yang telah disebutkan, satu hal yang membuat partai Argentina vs Brazil sangat dinanti adalah karena perjalanan kedua negara yang terbilang mirip di Copa América 2021. Brazil selaku juara bertahan turnamen ini begitu dominan di Grup B. Dengan raihan 10 angka dari empat laga yang dimainkan, Brazil lolos ke perempat final dengan status jawara grup.

Sementara itu, Argentina juga mendapat predikat yang sama, tetap mereka mengakhiri fase grup dengan catatan yang lebih apik. La Albiceleste hanya bisa bermain imbang di laga pembuka Grup A kontra Chile. Tetapi di tiga pertandingan terakhir, Lionel Messi CS sukses membabat semua laga dengan kemenangan untuk finish sebagai juara Grup A.

Berlanjut ke babak perempat final, Argentina dan Brazil masih terlalu perkasa untuk negara-negara lain yang berusaha menjegal laju mereka. Brazil berhasil mengatasi perlawanan Chile, meski hanya dengan kemenangan tipis 1-0. Argentina sementara itu berpesta dengan kemenangan tiga gol tanpa balas melawan Ekuador.

Adu Gengsi dan Reuni Messi – Neymar

Satu hal lain yang membuat banyak orang mengidamkan partai final antara Brazil dan Argentina adalah duel antar dua pemain terbaik sepanjang turnamen, Neymar dan Messi. Di Copa América, nama keduanya sama-sama bersinar. Messi membantu Argentina menuju semifinal, begitu pula Neymar yang membantu Brazil menuju empat besar.

Jika partai final Copa América benar-benar mempertemukan Brazil dan Argentina, maka Messi bakal bereuni lagi dengan mantan rekan setimnya di Barcelona. Hanya saja, kali ini, mereka bukan akan berjumpa sebagai kawan, melainkan lawan. Keduanya juga bakal berebut status pemain terbaik Copa América di pertandingan final mendatang.

Jangan Remehkan Semifinal

Sekarang, memang banyak pecinta sepakbola yang berharap final Copa América bakal menyajikan laga Argentina vs Brazil. Meski begitu, Brazil dan Argentina juga hendaknya tak meremehkan lawan-lawan mereka di semifinal. Argentina jelas harus menyingkirkan Kolombia terlebih dahulu. Sementara Brazil sudah memastikan diri melaju ke final dengan kemenangan tipis 1-0 atas Peru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here