Menanti Duel Panas Persiraja Banda Aceh Kontra Persik Kediri

0
34

Debatbola.com – Pertandingan Liga 1 Indonesia 2021 antara Persiraja Banda Aceh kontra Persik Kediri akan berlangsung pada Sabtu 06/11/2021. Laga ini bisa dibilang bertajuk duel panas sesama tim klasemen papan bawah dan adu strategi dua pelatih caretaker. Bertanding di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pertandingan menarik ini terjadwal dalam lanjutan pekan ke sebelas dalam kompetisi sepakbola Indonesia kasta tertinggi yang musim ini dikenal sebagai BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022.

Dua Tim yang Garang

Berkaca dari posisi klasemen sementara tim saat ini, baik Persiraja dan Persik yang sama-sama berstatus tim promosi terlihat kesulitan untuk bisa bersaing dan menempati papan tengah klasemen. Hingga pekan kesepuluh, kedua tim ini masih bertahan di urutan bawah, bahkan Persiraja terdampar di dasar klasemen hanya dengan satu kali kemenangan saja.

Sementara Persik sedikit lebih baik, yakni ketika berada di tempat ke-16 dengan 9 poin. Keduanya hanya berjarak satu peringkat saja dari Barito Putera atau batas akhir zona degradasi. Meskipun jarang menang dan bertengger di dasar klasemen, Persiraja dan Persik memiliki mesin gol yang sama-sama tampil dengan garang. Tentu mereka mampu membuat laga malam nanti kian memanas.

Persiraja akan bertumpu pada Paulo Henrique yang telah mencetak lima gol sejauh ini. Sementara Persik berharap pada ketajaman dari Youssef Ezzejjari yang telah mengantongi tujuh gol bisa kembali berlanjut. Selain sama-sama memiliki mesin gol di Liga 1 Indonesia, kondisi tim yang tengah ditangani oleh pelatih sementara atau caretaker diprediksi akan semakin memanaskan keadaan duel Persiraja kontra Persik.

Di kubu Persiraja, sosok Akhyar Ilyas akan mencoba mengemban tugas pelatih utama yang telah ditinggalkan oleh Hendro Susilo. Sementara di skuat Persik, kecerdikan Alfiat dalam meracik strategi akan diuji setelah laskar Macan Putih ditinggal oleh Joko Susilo dalam beberapa waktu lalu. Dari pihak Persiraja Banda Aceh, andai Henrique masih absen di laga ini maka akan menjadi kerugian besar bagi pihak Persiraja.

Namun nampaknya peluang Persiraja dalam mencetak gol ke gawang Persik cukuplah tinggi. Pasalnya, memang pertahanan tim Macan Putih itu cukup rapuh lantaran sudah kebobolan 16 gol.

Jumlah terburuk kedua setelah Persiraja adalah Persipura dan PSS dengan 18 gol. Sedangkan dari pihak Persik akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Youssef Ezzejjari dan Dionathan Machado akan kembali menjadi nyawa permainan Persik. Perginya Ibrahim Bahsoun lantaran putus kontrak juga tidak terlalu berpengaruh terhadap Persik.

Alasan Andri Ibo Absen

Sementara itu, dalam laga nanti, Persik Kediri tidak dikuatkan oleh Andri Ibo. Manajemen Persik mengatakan bahwa pemainnya itu tidak bisa tampil lantaran terdapat kepentingan keluarga di Papua. Hal ini seiring dengan informasi melenceng yang beredar di media sosial mengenai absennya Andri Ibo.

Anwar Bahar Basalamah selaku Media Officer Persik Kediri mengatakan jika Andri Ibo tengah berada di Papua untuk kepentingan keluarga semenjak hari Kamis. Selain itu Basalamah juga menjelaskan bahwa kepulangan pemainnya itu hanya sementara dan akan segera kembali bergabung ke tim usai laga pekan ini.

Basalamah juga memberikan alasan terkait alasan pihak manajemen mengizinkan Andri Ibo untuk pulang sementara ke Papua. Pihak Persik juga memberikan waktu lebih banyak untuk Andri Ibo istirahat sejenak di tengah kepadatan jadwal pertandingan.

Selain itu, mengenai informasi liar terhadap Andri Ibo yang beredar di media sosial itu, Basalamah menegaskan apabila pemain asal Sentani Jayapura itu masih menjadi bagian dari Persik Kediri. Basalamah menambahkan bahwa Andri adalah pemain yang bagus dan dirinya selalu bekerja keras untuk tim Persik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here