Menang Tipis 1-2 dari Dynamo Kyiv, Bayern Munchen Pastikan Juara Grup E

0
24

Debatbola.com – Bayern Munchen akhirnya berhasil menumbangkan Dynamo Kyiv dengan skor tipis 1:2 pada laga kelima Grup E lanjutan dari Liga Champions musim 2021/2022 yang dilaksanakan di NSK Olimpijs’kyj, Rabu (24/11) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Munchen Unggul Dua Gol

Menjalani laga di tengah cuaca bersalju ternyata tidak melunturkan semangat Robert Lewandowski dan kolega. Sejak menit awal babak pertama berlangsung skuad Die Roten langsung memberikan tekanan kepada Dynamo Kyiv. Ambisi mereka untuk memenangkan laga ini sangat terlihat dari dominasi penguasaan bola.

Ketika pertandingan baru memasuki menit ke-13, Bayern Munchen berhasil mendapatkan gol pertamanya. Robert Lewandowski berhasil menciptakan gol spektakuler dari kakinya dengan aksi tendangan salto sehingga kedudukan berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan timnya. Unggul satu gol ternyata menjadi cambuk penyemangat tuan rumah untuk bisa memburu gol pertamanya.

Memasuki menit ke-28, lini bertahan Bayern Munchen sempat dibuat panik setelah Dynamo Kyiv melakukan serangan balik. Tim asuhan Mircea Lucescu ini berhasil membangun serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Viktor Tsygankov yang mendapat bola langsung melakukan penetrasi tepat ke jantung pertahanan tim tamu.

Sayangnya sang pemain tidak mampu menguasai bola dengan baik dan berhasil dipotong Leon Goretzka dengan mudah dan mengarahkan kepada Manuel Neuer dengan pelan. Manuel Neuer yang terlalu percaya diri berniat menendang bola namun gagal. Beruntung bola hanya membentur tiang gawang dan tidak masuk.

Usai mengalami blunder tersebut, Bayern Munchen kembali bermain dengan lebih solid. Setelah kembali ke jalur semula, skuad Die Roten akhirnya berhasil mendapatkan gol kedua di menit ke-42. Kingsley Coman berhasil menyumbangkan gol kedua untuk timnya setelah mendapatkan umpan manis dari Corentin Tolisso. Karena gagal menyamakan kedudukan, Dynamo Kyiv akhirnya harus mengakhiri babak pertama dengan skor 0:2.

Babak Kedua, Dynamo Kyiv Hanya Lahirkan Satu Gol

Memasuki babak kedua, Dynamo Kyiv mulai nampak panas dan memainkan permainan tempo tinggi. Mereka berganti menguasai permainan dan berbalik menyerang ke arah Bayern Munchen. Beberapa menit babak kedua berlangsung, Dynamo Kyiv langsung mendapatkan kesempatan emas setelah Mykola Shaparenko berhasil melepas dua tendangan beruntun ke arah gawang.

Akan tetapi Manuel Neuer yang tampil gemilang di laga dini hari tadi mampu melakukan penyelamatan dengan mudah. Meski gagal mencetak gol, Dynamo Kyiv semakin percaya diri dengan kembali membangun serangan yang lebih berbahaya. Bahkan di babak kedua ini Bayern Munchen mulai terlihat masuk kedalam permainan tuan rumah dan lebih banyak mendapatkan tekanan.

Setelah menunggu sekian lama, pada menit ke-70 skor telur tuan rumah akhirnya pecah. Denis Harmash berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Manuel Neuer. Gol ini tercipta dari kerjasama cantik Vitalii Mykolenko dan juga Viktor Tsygankov yang kemudian bola bisa dimaksimalkan dengan sontekan akurat dari Denis Harmash.

Setelah melakukan berbagai percobaan, Dynamo Kyiv tetap hanya bisa menelurkan satu gol saja di laga dini hari tadi. Sampai akhirnya wasit meniupkan peluit panjang dan laga selesai dengan kedudukan 1:2 via bursa inter303.

Dengan hasil ini Bayern Munchen sudah pasti lolos ke babak 16 besar Liga Champions karena memiliki koleksi 15 poin di puncak klasemen Grup E. Sedangkan Dynamo Kyiv masih menjadi penghuni dasar klasemen dengan hanya mengantongi satu poin saja.

Dari laga lain di grup yang sama, Barcelona masih berjuang untuk mengejar tiket babak 16 besar melawan Benfica. Laga ini juga menjadi laga penentu siapa yang berhak lolos ke babak 16 besar. Sebab kedua kesebelasan saat ini hanya memiliki selisih dua poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here