Menang Telak Txuri-urdin Temani Monaco Ke Babak Selanjutnya

0
46

Debatbola.com – Matchday keenam merupakan tajuk pertandingan Liga Europa di pertengahan pekan ini. Itu adalah laga terakhir di fase grup dan seperti biasanya terdapat 16 pertandingan yang dimainkan oleh total 32 klub. Pertandingan grup B antara Real Sociedad melawan PSV Eindhoven adalah salah satu diantaranya.

Kedua tim telah bertarung di Stadion Anoeta, markas dari Real Sociedad pada Jumat (10/12) tepat pukul 00.45 WIB. Sang tuan rumah, Real Sociedad berhasil menjadi pemenang laga dengan hasil skor cukup telak 3-0 via bursa inter303.

Statistik Pertandingan

Pertandingan ini berjalan dengan ketat dari awal laga hingga berakhirnya. Masing-masing tim punya kepentingan yang sama untuk dapat meloloskan diri ke babak selanjutnya. Perbedaan poin juga masih tipis dan keduanya punya kans sama untuk finish sebagai runner up.

PSV Eindhoven yang bermain di markas musuh lebih menguasai jalannya pertandingan di Stadion Anoeta. Dimana skuat asal Belanda itu memimpin penguasaan bola dengan persentase 68 % berbanding 32 % milik Real Sociedad.

Begitu juga dengan serangan yang diciptakan oleh PSV Eindhoven lebih banyak yakni 11 kali percobaan. Tetapi percobaan tersebut hanya 2 saja yang tepat sasaran. Sementara Real Sociedad hanya membuat 10 percobaan dengan 5 diantaranya on target.

Babak Pertama, Mikel Oyarzabal Buka Skor

Menit ke-16, Real Sociedad meraih peluang emas pertamanya untuk menciptakan gol. Berawal dari skema serangan balik, Alexander Isak yang mendapatkan bola setelah diumpankan kompatriotnya, Aihen Munoz.

Dengan kecepatan penuh striker asal Swedia tersebut menusuk tajam ke pertahanan musuhnya menuju target gawang. Mendekati gawang sang pemain melepaskan tembakan, sayangnya kiper lawan, Joel Drommel sanggup mementahkan tembakan sang striker.

Lima menit kemudian, giliran PSV Eindhoven mencoba peruntungannya untuk dapat menghasilkan gol. Philipp Mwene hampir saja membuka skor di pertandingan itu andai usahanya tidak dapat digagalkan oleh Alex Remiro.

Di menit ke-36, kembali PSV Eindhoven yang terus-terusan menyerang mendapatkan peluang emas. Kali ini lewat Bruma dimana sang winger bergerak dari sisi kiri dan langsung membuat tendangan dari luar area penalti lawan. Beruntung bagi tuan rumah, tiang gawang masih menjadi halangan buat sang winger tersebut dalam mencetak gol.

Tim perwakilan Spanyol berjuluk Txuri-urdin itu akhirnya dapat mencetak gol di menit ke-43. Setelah Philipp Mwene kedapatan handball kala menahan tendangan Adnan Januzaj di area terlarangnya. Kemudian sang pengadil lapangan menunjuk titik putih yang dieksekusi sempurna oleh Mikel Oyarzabal.

Babak Kedua, Real Sociedad Tambah Dua Gol

Kembali bertarung di babak selanjutnya masing-masing tim tetap dalam setelan yang sama seperti di babak sebelumnya. Kembali Txuri-urdin dikepung habis-habisan oleh sang lawan, PSV Eindhoven sepanjang laga.

Keasyikan menyerang, gawang Joel Drommel kembali terkoyak akibat serangan balik yang dilancarkan Real Sociedad. Mikel Oyarzabal menjadi eksekutor serangan tersebut dan berhasil mencatatkan namanya di list pencetak gol untuk kedua kalinya.

Petaka bagi tamu asal Belanda setelah tertinggal dua gol, mereka harus melanjutkan pertandingan dengan sepuluh pemain. Wasit mengeluarkan kartu kuning kedua kepada gelandang jangkar tim berjuluk Boeren tersebut, Ibrahim Sangare.

Petaka belum puas datang menghampiri Boeren karena di menit-menit pertambahan waktu, sang musuh menciptakan gol ketiganya. Alexander Sorloth yang berhasil menusuk ke jantung pertahanan tanpa pengawalan berarti sukses menjaringkan bola.

Berkat hasil ini Real Sociedad akhirnya menggeser posisi PSV Eindhoven di tempat kedua dan dinyatakan lolos menemani AS Monaco. Sementara Boeren harus finish di tempat ketiga dan bermain di babak gugur Liga Konferensi Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here