Menang Telak Lawan Ceko, Gli Azzurri Kian Matang

0
197
Menang Telak Lawan Ceko, Gli Azzurri Kian Matang

Debatbola.com – Nampaknya pekan ini menjadi pekan yang cukup seru bagi para klub elite Eropa yang akan menjalani Euro. Pasalnya pekan ini banyak sekali negara yang akan berlaga di Euro 2020 tengah menjalani laga uji coba melawan negara lainnya. Hal ini dikarenakan sebagai bahan pemanasan jelang panasnya Euro bergulir Juni mendatang. 

Begitu juga dengan Italia, pasukan Roberto Mancini ini juga tengah berulang kali melakoni laga uji coba. Kemarin adalah laga uji coba kesekian kali dan sekaligus menjadi uji coba terakhir sebelum menjalani Euro 2020 mendatang.

Kemarin Timnas Italia melakoni laga uji coba terakhirnya melawan negara dengan status kuda hitam yakni Republik Ceko. Laga tersebut nampaknya akan menjadi tolok ukur sekaligus menjadi bahan evaluasi Roberto Mancini. 

Pelatih asal Italia ini berharap secepatnya pasukannya bisa memperbaiki kelemahan dan problematika yang ada. Sehingga pada ajang Euro 2020 Juni Mendatang pasukan Gli Azzurri bisa langsung tancap gas mengincar target yang telah ditentukan. Menurut kabar yang beredar, target dari pasukan Gli Azzurri adalah lolos ke babak semi final dan jika memungkinkan menjadi juara.

Timnas Italia Berhasil Melibas Lawannya Yakni Republik Ceko

Laga uji coba kemarin nampaknya menjadi hari yang cukup berbahagia bagi warga masyarakat Italia. Pasalnya Timnas kebanggaannya yakni Gli Azzurri berhasil melibas habis lawan tandingnya di laga uji coba. 

Timnas Italia yang saat ini dibesut oleh Roberto Mancini ini berhasil mengalahkan Ceko dengan skor yang sangat telak. Menguasai pertandingan sejak menit awal, tak mengherankan apabila peluang yang diciptakan oleh anak asuh Roberto Mancini lebih banyak. Dalam hal ini, Timnas Italia sangat memanfaatkan peluang tersebut sehingga mampu membawanya meraih kemenangan 4-0.

Pasukan Italia bermain tetap dengan ciri dan khas klasiknya yakni lebih sering memainkan bola di setengah lapangan permainan. Kemudian sesekali pemain tengah Gli Azzurri akan mengirimkan umpan lambung akurat ke para pemain sayap yang cepat. 

Strategi yang praktis dan cepat ini membuat pasukan Ceko kemarin belepotan tak mampu menandingi pasukan Mancini. Dalam hal ini Italia jauh lebih unggul dari segala lini atas Ceko. Pasukan Gli Azzurri mampu menguasai dan banyak mengendalikan bola di tengah.

Para pendukung Italia cukup puas dengan penampilan Timnas kebanggaannya ini. Fans Italia berharap bahwa tim kesayangannya bisa berbicara banyak pada ajang Euro 2020 Juni mendatang. Penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Italia kala menghadapi Ceko juga mengundang komentar yang positif dari sang pelatih. 

Roberto Mancini menyatakan bahwa dirinya cukup bahagia perihal kemenangan besar yang berhasil diukir oleh anak asuhnya. Namun pelatih ini menegaskan bahwa akan terus berupaya mencari titik lemah Italia dan kemudian memperbaikinya.

Italia Terlihat Semakin Matang

Wajar apabila Roberto Mancini kemarin menunjukkan sikap yang senang terhadap anak asuhnya pasca laga melawan Ceko. Pasukan Gli Azzuri terlihat semakin meningkat jika dilihat dari kekompakan tim yang selama ini dibangun oleh Mancini. Penampilan impresif pasukan Italia ini tak luput dari peran dan kepiawaian seorang Roberto Mancini.

Bahkan banyak yang berpendapat bahwa pasukan Gli Azzurri pada laga kemarin nampak terlihat lebih matang dari segi permainan. Selain itu, efektivitas dari para pemain lini depan Italia nampaknya menyedot perhatian publik. Pasalnya para striker dan pemain depan pasukan Gli Azzurri terlihat sangat buas di lapangan. Efektivitas yang ditunjukkan oleh para pemain depan Gli Azzurri juga sangat luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here