Menang Telak Kontra Eintracht Frankfurt, Bayer Leverkusen Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan!

0
38

Debatbola.com – Bayer Leverkusen sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan di musim ini usai menggasak Eintracht Frankfurt di Deutsche Bank Park, dalam lanjutan pertandingan Bundesliga musim 2023/2024 pekan ke-32 pada hari Minggu, 5 Mei 2024. Skuad asuhan Xabi Alonso sukses menggasak Eintracht Frankfurt dengan skor telak, 5 : 1.

Pada laga ini, Xabi Alonso hanya dapat melihat aksi dari anak asuhnya dari bangku penonton sebab terkena skorsing. Namun, Die Werkself mampu tampil ganas di kandang lawan. Rekor dalam 48 laga tidak terkalahkan menjadikan Bayer Leverkusen telah menyamai rekor Benfica yang tidak terkalahkan dalam seluruh kompetisi pada Desember 1963 – Februari 1965.

Pada pertandingan ini, Bayer Leverkusen memperoleh kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Granit Xhaka pada menit ke-12, Patrik Schick pada menit ke-44, penalti Exequiel Palacios pada menit ke-58, Jeremie Frimpong pada menit ke-77 dan ditutup oleh penalty Victor Boniface pada menit ke-89.

Sementara Eintracht Frankfurt hanya mampu menciptakan 1 gol yang dicetak oleh Hugo Ekitike pada menit ke-32. Kemenangan menjadikan Bayer Leverkusen sangat kokoh di puncak klasemen Bundesliga mengoleksi 84 poin. Unggul 15 poin dari pesaing terdekat, Bayern Munchen sekaligus memperpanjang rekor tanpa kekalahan dalam total 48 laga yang telah dimainkan di berbagai kompetisi.

Dari total 48 laga yang dimainkan, Bayer Leverkusen telah meraih 39 kemenangan, mencetak sebanyak 134 gol, 22 clean sheet serta hanya kemasukan 36 gol. Leverkusen masih menyisakan beberapa pertandingan lagi hingga berakhirnya musim kompetisi 2023/2024 dan berpeluang besar memperpanjang rekor tanpa kekalahan hingga akhir musim. 

Usai pertandingan, Xabi Alonso mengungkap dua faktor dari kesuksesan Leverkusen di musim ini yaitu terletak pada konsistensi dan mentalitas para pemain.

“Mentalitas dan konsistensi diri mereka sangat luar biasa. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pemain saya, bukan hal mudah untuk bertahan setelah pertandingan di Roma,” ujar Alonso dalam akun resmi X milik Leverkusen.

“Para pemain telah tahu apa yang perlu dilakukan. Itu menjadi kunci besar terhadap konsistensi kami sejauh ini,” tambahnya.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here