Menang Lagi, Semangat Pantang Menyerah Inggris Patut Diacungi Jempol

0
23

Debatbola.com – Timnas Inggris sukes menyudahi perlawanan Timnas Swiss dalam babak perempat final kompetisi Euro 2024 pada hari Sabtu, 06 Juli 2024 yang digelar di Dusseldorf Arena. Pertandingan tersebut berjalan sengit hingga harus berakhir melalui babak adu penalti.

Swiss yang tampil impresif mampu unggul lebih dulu atas gol yang diciptakan oleh Breel Embolo di menit ke-75 dan kemudian berhasil dibalas oleh Inggris melalui gol yang diciptakan oleh Bukayo Saka di menit ke-80. Skor imbang 1-1 bertahan hingga berakhirnya waktu normal dan babak extra time.

Kemudian, Inggris berhasil memenangi babak adu penalti dengan skor 5-3. Kemenangan ini lantas menjadi dejavu seperti saat menghadapi Slovakia pada fase 16 besar dimana Inggris kebobolan terlebih dulu dari lawannya. Namun ajaib, Inggris kembali tampil spartan dengan semangat pantang menyerah yang luar biasa pada dua laga tersebut.

Saat berada di fase grup, Timnas Inggris hanya mampu mencetak dua gol. Kemudian di babak 16 besar, Inggris telah tertinggal lebih dulu di menit ke-25, hingga akhirnya secara dramatis mampu menyamakan kedudukan melalui gol salto dari Jude Bellingham pada menit ke- 90+5 dan pada akhirnya berhasil menang 2-1 atas gol dari Harry Kane di babak extra time. Timnas Inggirs tidak seharusnya mengalami kondisi ini sebab skuad yang ada saat ini dihuni oleh komposisi pemain yang elite dan berkualitas.

“Anda tentu tidak ingin berada pada situasi yang tertinggal. Anda tidak ingin masuk dalam ritme permainan. Dengan kualitas skuad yang kami punya, kami tentu ingin memimpin setiap pertandingan,” ucap Trent Alexander-Arnold, dilansir dari situs resmi UEFA.

“Kami dapat meraih kemenangan yang penting pada hari ini sekaligus menunjukkan keyakinan kami,” lanjut pemain andalan Liverpool.

“Kami merasa yakin hingga akhir pertandingan dan kami telah menunjukkan hal itu pada dua pertandingan terakhir.”

“Kami mempunyai mentalitas dalam bermain untuk mengalahkan lawan di hadapan kami. Ini merupakan kemenangan yang bagus untuk meningkatkan semangat tim,” tegas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here