Menang di San Siro, AC Milan Bertahan di Puncak Klasemen

0

Debatbola.com – Liga Italia berlangsung pada akhir pekan kemarin mempertemukan pertandingan antara AC Milan vs Atalanta. Pertandingan tersebut dilaksanakan bertempat di Stadion San Siro dimulai pada Minggu (15/5) pukul 23.00 WIB.

Menurut statistik pertandingan, kedua tim mampu tampil sama-sama agresif. Baik AC Milan maupun Atalanta sukses menciptakan total 12 serangan menuju pertahanan lawan masing-masing. Tetapi tim tuan rumah berjuluk I Rossoneri, sukses menampilkan permainan efektif.

Dimana kubu asuhan Stefano Pioli tersebut membukukan total enam tembakan tepat sasaran yang mengarah ke gawang Juan Musso. Sedangkan Atalanta hanya mampu membalas dengan dua tembakan on target menuju gawang Mike Maignan.

Dari segi penguasaan bola, kubu tim tamu berjuluk La Dea mampu tampil lebih menguasai pertandingan. Mereka sukses menguasai bola lewat persentase 55 %. Berbanding 45 % penguasaan bola milik I Rossoneri.

Babak Pertama, Nihil Gol
Bermain di kandang sendiri membuat AC Milan diunggulkan untuk meraih poin penuh. Hingga menginjak penghujung musim, kubu I Rossoneri berada di persaingan ketat bersama Inter Milan untuk menjuarai Liga Italia.

Kedua pasukan yang berasal dari kota serupa ini hanya terpaut dua angka saja. Kekalahan di laga ini tentunya akan berakibat fatal dan membuat kesempatan terbuka bagi Inter Milan untuk bergerak ke puncak klasemen.

Rafael Leao mendapatkan kesempatan pertama untuk menciptakan gol pada laga ini. Franck Kessie berhasil mengintercept bola hasil sepakan Juan Musso. Lalu sang gelandang mampu mengarahkannya kepada Alexis
Saelemaekers.

Kemudian bola diteruskan hingga ke area kiri dimana penyerang muda asal Portugal tersebut berada. Di dalam area penalti musuh, dirinya mendapatkan bola namun eksekusi peluangnya masih terlalu lemah bagi kiper La Dea.

Pada menit ke-31 giliran Atalanta yang membalas serangan ke pertahanan tim tamu. Tim asuhan Gian Piero Gasperini mencoba menyerang melalui sisi kanan diawali oleh pergerakan dari Hans Hateboer. Bek sayap asal Belanda itu memberikan umpan pendek kepada Luis Muriel.

Melalui tembakan dari luar area penalti I Rossoneri, striker berpaspor Kolombia itu nyaris menjebol gawang Mike Maignan. Beruntung kiper asal Prancis itu mampu membaca arah bola dengan sempurna dan menangkap bola.

Menit ke-35 gantian AC Milan mencoba peruntungannya dalam mencetak gol. Kali ini melalui sepakan jarak jauh Alexis Saelemaekers. Namun sepakan gelandang asal Belgia itu bisa dijinakkan Juan Musso dengan mudah. Babak awal pun harus berakhir dengan tanpa gol.

Babak Kedua, AC Milan Ciptakan Gol
Menghasilkan babak awal dengan skor tanpa gol membuat pasukan AC Milan kembali melaksanakan permainan menyerangnya. Menciptakan banyak gol dan menerima poin penuh menjadi tujuan dari sang tuan rumah pada laga ini.

Peluang perdana pada babak kedua ini tercipta di menit ke-54 melalui tendangan langsung free kick Theo Hernández. Bek sayap asal Prancis itu mengirimkan tendangan langsung, sayangnya masih menghujam sisi luar gawang Juan Musso.

Gol tercipta dua menit kemudian melalui taktik serangan balik. Junior Messias memberikan umpan lambung kepada Rafael Leao. Memanfaatkan kecepatannya penyerang asal Portugal itu membawa bola ke area penalti musuh.

Rafael Leao mampu melewatkan bola di antara celah kaki Juan Musso sebelum akhirnya melewati garis gawang. Berkat usaha dari sang penyerang, AC Milan mampu membuat skor menjadi 1-0 dan membuat Inter Milan cemas.

Kecemasan Inter Milan semakin menjadi-jadi karena pada menit ke-75 AC Milan kembali bisa membobol gawang Atalanta. Kembali serangan balik menjadi andalan para pemain I Rossoneri. Kali ini diawali dan diakhiri oleh Theo Hernández.

Melalui solo runnya dari wilayah pertahanan hingga ke area penalti milik La Dea, bek berusia 24 tahun tersebut mampu menjebol gawang sang lawan. Gol ini sekaligus menjadi gol terakhir dan menutup laga di San Siro dengan kemenangan 2-0 atas Atalanta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version