Menang Besar Di Laga Uji Coba, Persipura Tak Sabar Nantikan Pertandingan Uji Coba Lainnya

0
86
Menang Besar Di Laga Uji Coba, Persipura Tak Sabar Nantikan Pertandingan Uji Coba Lainnya

Debatbola.com – Persipura Jayapura baru saja menyelesaikan pertandingan uji coba terakhirnya. Tim Mutiara Hitam pada Jumat (28/5) silam berhadapan dengan perwakilan tim lokal Jawa Timur, Malang United. Pasukan yang dilatih Jacksen F Tiago tersebut berhasil menang telak pada laga tersebut.

Persipura Jayapura Menang Telak

Di pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Gelora Joko Samudro ini Boaz Solossa dan kawan-kawan menang telak 9-1. Pada pertandingan ini Persipura Jayapura menurunkan formasi terbaik mereka.

Boaz Solossa, Joshua Isir dan Ramai Rumakiek berhasil mencetak masing-masing dua gol. Sementara itu Todd Ferre, Israel Wamiau dan Feri Pahabol juga mencatatkan namanya di papan skor dengan masing-masing satu golnya.

Para pemain yang dimainkan oleh sang pelatih, Jacksen Ferreira Tiago merupakan pemain-pemain yang terbaik di skuatnya. Di skuat yang diturunkan tersebut, terdapat perpaduan antara pemain muda dan pemain senior.

Melihat hasil pertandingan ini, Jacksen Ferreira Tiago mengaku bahwa pada laga inilah formasi terbaiknya dimainkan. Sebelumnya tim Mutiara Hitam sudah menyelesaikan total tujuh pertandingan uji coba.

Selain itu pelatih berkebangsaan Brazil tersebut menilai sudah ada perkembangan yang berarti di timnya. Mental dan fisik para pemainnya juga mulai berangsur-angsur membaik dari pertandingan yang sebelumnya.

Persik Kediri, Lawan Selanjutnya

Mutiara Hitam selama ini belum pernah menghadapi klub yang selevel dengannya. Lawan terberat yang pernah dihadapi tim asal Papua ini adalah tim Liga 2, PSG Pati. Di laga itu, mereka ditaklukkan klub asal Jawa Tengah itu dengan skor 0-1.

Sisanya Persipura Jayapura hanya memainkan laga menghadapi klub-klub junior dan tim akademi. Sang pelatih, Jacksen Ferreira Tiago masih menantikan laga-laga uji coba lainnya. Dirinya meminta agar tim bisa melakukan pertandingan uji coba dengan klub sepadan.

Hal itu bertujuan untuk lebih memacu semangat bertanding anak asuhnya. Selain itu juga, untuk mengetes seberapa jauh strategi yang dibuat olehnya mempan kepada klub-klub yang punya level seimbang.

Sementara ini, klub asal Jawa Timur lainnya yakni Persik Kediri akan menjadi lawan selanjutnya bagi Persipura Jayapura. Klub yang berjuluk Macan Putih ini bakalan bermain kembali di Liga 1 dan sedang menjalani masa persiapan.

Pertandingan tersebut akan digelar pada Sabtu (5/6) mendatang. Andri Ibo, kapten Persik Kediri mengaku tak sabar menunggu laga tersebut. Sebelumnya pemain bertahan berusia 31 tahun itu pernah membela tim Mutiara Hitam.

Andri Ibo membela kubu Mutiara Hitam sejak musim 2013/2014 hingga musim 2018/2019. Selepas itu dirinya pun diboyong oleh tim asal Kalimantan Selatan, Barito Putera. Hingga akhirnya di musim 2019/2020 direkrut tim Macan Putih.

Bek kelahiran Sentani, Jayapura ini mengaku akan tetap menjunjung tinggi profesionalisme. Dirinya akan menjauhkan kesan bahwa dirinya pernah membela calon lawannya itu. Selain itu, sang pemain bertahan mengaku senang berhadapan dengan Persipura Jayapura.

Andri Ibo menilai langkah manajemen menyetujui partai friendly match dengan tim asal Papua itu adalah langkah yang tepat.  Menurutnya laga uji coba nanti akan sangat bermanfaat bagi skuat yang dibelanya itu.

Setelah Persik Kediri, Ada Persita Tangerang

Selepas melawan Persik Kediri, Persipura Jayapura juga diberitakan akan menghadapi tim asal Banten, Persita Tangerang. Klub yang berjuluk Pendekar Cisadane itu juga merupakan tim yang akan berlaga di Liga 1.

Akan tetapi untuk jadwal tanding kedua tim belum diumumkan ke publik. Dikabarkan kedua tim sedang melakukan komunikasi lanjutan mengenai pertandingan uji coba ini untuk menghindari kesalahpahaman yang beresiko terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here