Menang Besar Atas Persipura, Persib Naik Peringkat 3

0

Debatbola.com – Pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021/2022 pekan 26, Persib Bandung berhasil mengalahkan Persipura dengan skor telak 3-0. Pertandingan berlangsung sangat seru karena keduanya bermain dengan tempo cepat. Kedua tim berusaha keras demi meraih poin sempurna meskipun dengan tujuan yang berbeda. Persib Bandung berusaha memenangkan pertandingan agar dapat bersaing dalam perebutan juara Liga musim ini. Sedangkan Persipura berusaha keras agar dapat keluar dari jurang degradasi.

Persipura Tampil Lebih Dominan

Pada pertandingan yang berlangsung Jumat (28/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta tim mutiara hitam tampil lebih dominan. Terlebih setelah mereka tertinggal oleh Persib Bandung. Terbukti dari hasil statistik dimana Persipura mampu memenangkan penguasaan bola hingga 63 persen berbanding Persib dengan 37 persen. 

Tim Asuhan Alfredo Vera ini beberapa kali mengancam gawang Persib Bandung yang dijaga Teja Paku Alam. Akan tetapi karena solidnya barisan pertahanan Persib, Tim Mutiara Hitam gagal mencetak gol pada pertandingan ini.

Sebaliknya, Persib Bandung yang tertekan berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Persipura melalui serangan balik cepat. Lini pertahanan Persipura dibuat kocar-kacir oleh tim asuhan Robert Alberts dengan memanfaatkan kecepatan Febri dan Frets dari sektor sayap. Alhasil, tim Maung bandung mampu mencetak gol melalui dua gol Beckham Putra dan Marc Klok.

Beckham Putra Tampil Menggila

Beckham Putra menjadi bintang pada pertandingan kali ini dengan dua gol yang diciptakannya. Gelandang berusia 20 tahun ini berhasil mencetak Brace pada menit ke 46’ dan 66’ sekaligus menjadikannya pemain lokal pertama yang mencetak dua gol ke gawang Persipura. 

Penampilan apik pemain bernama lengkap Beckham Putra Nugraha ini tidak lepas dari strategi sang pelatih, Robert Albert. Beckham putra yang biasanya beroperasi di sebelah kanan, pada pertandingan kali ini dia dipercaya sebagai playmaker.

Berkat arahan pelatih inilah potensi Beckham bisa dimaksimalkan dan serangan Persib menjadi lebih bervariasi. Hal ini terbukti dengan perannya sebagai kreator serangan mampu memporak-porandakan pertahanan Persipura bahkan mampu mencetak gol. Gol Persib lainnya diciptakan oleh Marc Klok melalui tendangan bebas.

Teja Paku Alam Cleansheet

Lagi-lagi penampilan Teja Paku Alam membuat frustasi tim lawan dan berhasil melakukan cleansheet. Kali ini para pemain Persipura yang harus mengakui ketangguhannya dalam menjaga gawang Persib Bandung. Setidaknya ada sepuluh penyelamatan gemilang yang dia lakukan dalam pertandingan kali ini.

Pasca pertandingan banyak pujian datang kepadanya salah satunya dari pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Mantan pelatih PSM Makassar ini merasa bangga terhadap perkembangan Teja Paku Alam di beberapa pertandingan terakhir. Atas penampilan konsisten selama Liga 1 Bergulir, Teja Pantas dinobatkan menjadi salah satu penjaga gawang terbaik.

Bersaing Dalam Perebutan Juara

Berkat tiga poin tambahan yang diperoleh dari pertandingan melawan Persipura ini, Persib mampu menyodok ke posisi 3 Liga 1 menggeser Bhayangkara FC. Kedua tim ini mengemas poin yang sama yaitu 50 poin, akan tetapi Persib Bandung lebih unggul dalam selisih gol. Saat ini keduanya hanya terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen, Arema. Dengan demikian persaingan memperebutkan gelar juara semakin ketat.

Persipura Terperosok Di Zona Merah

Lain halnya dengan tim Persipura Jayapura, akibat kekalahan besar dari Persib Bandung ini membuat mereka harus kembali masuk ke jurang degradasi. Kondisi tim mutiara hitam memang sedang dalam buruk terlebih mereka hanya mampu menang sekali dalam lima pertandingan terakhir. Akibatnya harus rela posisinya diambil alih Barito Putera. Saat ini Persipura turun ke posisi 16 klasemen sementara dengan 22 poin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version