Menang Atas Persik Kediri, Jacksen Belum Puas

0
122
Menang Atas Persik Kediri, Jacksen Belum Puas

Debatbola.com – Persipura Jayapura baru saja menyelesaikan pertandingan uji coba pertama mereka melawan tim Liga 1 Indonesia . Tim tersebut adalah tim asal Jawa Timur tepatnya berasal dari kota tahu takwa, Kediri. Tim Mutiara Hitam mampu tampil optimis dan memenangkan laga dengan kedudukan 1-2.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Brawijaya, markas Macan Putih, julukan Persik Kediri, Boaz Solossa menjebol gawang musuhnya dua kali. Sementara satu gol dibalaskan oleh mantan punggawa Persipura Jayapura, Andri Ibo.

Jacksen Masih Belum Puas

Meskipun Persipura Jayapura mampu keluar sebagai pemenang di laga tersebut, Jacksen Ferreira Tiago mengaku masih belum cukup puas. Sang pelatih merasa bahwa para pemainnya belum menampilkan permainan terbaik mereka.

Jacksen masih melihat adanya kekurangan dan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh para punggawanya. Dirinya pun ingin langsung memperbaikinya dan membuat ulang strategi dan taktik yang lebih mumpuni.

Hal-hal yang ingin dibenahi itu menurutnya terutama dalam hal aliran bola dan kecepatan pada saat para pemainnya. Selain itu pergerakan pemain menjadi poin utama sang pelatih untuk diperbaiki kemudian.

Menurutnya, permainan timnya tadi sudah lah cukup bagus untuk digunakan di Liga 1. Akan tetapi jika bermain di kancah AFC Cup, dimana gelaran tersebut diikuti oleh klub-klub terbaik Asia, tidak lah cukup jika bermain seperti itu.

Jacksen mengatakan itu bukan tanpa alasan dan mengada-ada. Pasalnya sang pelatih kelahiran Rio De Janeiro itu sudah malang melintang memimpin skuatnya di kompetisi internasional. Persipura Jayapura sendiri sudah ditukanginya saat berlaga di ajang AFC Cup pada 2014 silam.

Sementara pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku sudah sangat puas dengan performa skuatnya. Pelatih berusia 50 tahun tersebut melihat adanya perkembangan yang berarti bagi pemainnya walaupun tidak berhasil menang.

Joko Susilo mengeluh bagaimana klubnya itu masih kekurangan sosok seorang pemain yang bertipikal sebagai striker. Pasalnya di laga itu striker yang dimainkan cuma satu pemain saja yakni Septian Bagaskara.  

Hal itu terjadi lantaran penyerang lainnya, Muhammad Ridwan yang masih berusia 20 tahun mengalami cedera dan tidak bisa bermain. Atas dasar itulah sang pelatih menghendaki adanya penambahan penyerang baru.

Bertolak Ke Jakarta

Usai menyelesaikan pertandingan melawan Persik Kediri, skuat Mutiara Hitam diberitakan akan berangkat ke Jakarta. Dijadwalkan klub yang dipimpin oleh Benhur Tomi Mano itu akan mulai bergerak pada Senin.

Hari Minggu sendiri, tim bakalan diswab terlebih dahulu agar para pemain diketahui kondisi fisiknya serta kesehatannya. Hal tersebut dilakukan klub untuk memberantas penularan Covid-19 dan menjamin kesehatan para pemain yang hijrah ke Jakarta.

Di ibukota, Persipura Jayapura akan memulai latihan terpusat kembali di sana. Mengapa memilih kota tersebut sebagai pusat latihan? Dikabarkan lantaran ibukota negara Indonesia itu merupakan pintu gerbang keluar masuk ke negara luar.

Klub juga ingin menghemat waktu serta biaya transportasi jika sewaktu-waktu dipanggil untuk bermain di ajang AFC Cup. Akan tetapi hingga kini mengenai siapa yang menjadi tuan rumah grup H masih belum diputuskan.

Lawan Selanjutnya

Persipura Jayapura disebut-sebut akan menghadapi laga uji coba lanjutan sebagai pematangan masa persiapan. Dijadwalkan tim asal kota Jayapura tersebut akan melawan tim dari Tangerang, Persita dan Persib Bandung.

Jadwal melawan Persita sendiri akan dimainkan pada hari Minggu depan dan bertempat di markas klub yang berjuluk Pendekar Cisadane itu. Sementara untuk tim dari kota kembang, Mutiara Hitam bakal melangsungkan pertandingan pada 19 Juni mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here